Montoya kembali cemooh ajang F1

Kamis, 01 Mei 2014 - 16:43 WIB
Montoya kembali cemooh...
Montoya kembali cemooh ajang F1
A A A
Sindonews.com - Mantan pembalap Formula 1, Juan Pablo Montoya, tampaknya masih belum puas melontarkan kritik terhadap ajang Formula 1 musim ini. Kini olahraga yang membuatnya terkenal itu disebut membosankan.

Mantan pilot jet darat McLaren itu, mengaku, tak lagi mengikuti perkembangan balapan F1. Minimnya persaingan, menurut pembalap asal Kolombia itu, membuat balap F1 tak lagi menarik. Saat diwawancarai oleh sebuah media Jerman, Auto Motor und Sport, Montoya bahkan hanya menyaksikan balapan sebanyak lima lap saja.

"Tidak banyak. Saya menyaksikan lima lap pertama GP China kemarin, kemudian saya mematikan televisi. Tidak ada yang menarik," ucap pria 38 tahun itu, seperti dilansir Crash, Kamis (1/5).

Bahkan, Montoya menyindir masalah suara F1 yang kini berubah seiring aturan baru. Dirinya pun membandingkannya dengan ajang yang sekarang digelutinya IndyCar. Menurut Montoya, IndyCar jauh lebih baik ketimbang F1.

"Saya juga merindukan suara mobil. Saya tidak tahu bagaimana suara aslinya sekarang, tetapi menurut saya itu bukanlah suara mobil V10s seperti jaman saya. Mesin IndyCar jauh lebih baik dan Anda bisa tetap melaju dengan itu."

"IndyCar menyediakan balapan yang lebih baik dan ini tidak ada hubungannya dengan perubahan aturan di F1. F1 sangat teknis jadi anda sebagai driver sangat bergantung dengan mobil," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0425 seconds (0.1#10.140)