Kluivert ungkap gaya kepelatihan Van Gaal

Senin, 05 Mei 2014 - 16:57 WIB
Kluivert ungkap gaya...
Kluivert ungkap gaya kepelatihan Van Gaal
A A A
Sindonews.com - Rumor kepindahan Louis Van Gaal ke Old Trafford masih menjadi pembicaraan hangat di berbagai media. Setelah pemecatan David Moyes beberapa pekan lalu, pelatih asal Belanda itu digadang-gadang menjadi sosok sempurna untuk melatih United musim depan.

Setelahnya banyak komentar seputar pelatih asal Belanda, tak terkecuali dari mantan anak asuhnya, Patrick Kluivert. Mantan penyerang Timnas Belanda itu juga disebut-sebut bakal di boyong ke Old Trafford untuk menjadi asisten pelatih pria berusia 62 tahun itu.

Kluivert sendiri mengatakan Louis van Gaal sebagai sosok pelatih yang keras, meski ia mengaku hal tersebut amat dibutuhkan dalam sebuah tim untuk bisa memainkan sepakbola dalam level tertinggi.

"Saya memiliki hubungan yang hangat dengan dirinya, namun jika anda mengenalnya dengan baik, ia orang yang benar-benar tegas dan keras terhadap semua orang. Saya rasa itu amat penting jika anda ingin memainkan sepakbola di level tertinggi," kata Kluivert dilansir ESPN, Senin (5/5).

Seperti diketahui sosok pria 37 tahun itu juga pernah menjadi asisten Van Gaal di timnas Belanda, ditambahkan olehnya sosok mantan bosnya tersebut mempunyai banyak sifat yang positif. "Ada beberapa orang yang menyebut ia seperti seorang jenderal, namun ada juga yang menyebutnya baik hati. Setiap orang berbeda. Saya sendiri puas bisa bekerja dengannya. Saya hanya bisa menyebut hal positif saja tentang Van Gaal," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1202 seconds (0.1#10.140)