Burns uber sabuk juara dunia ketiga

Kamis, 08 Mei 2014 - 12:45 WIB
Burns uber sabuk juara dunia ketiga
Burns uber sabuk juara dunia ketiga
A A A
Sindonews.com - Petinju Skotlandia, Ricky Burns kembali berada dalam jalur untuk gelar juara dunia, setelah dia memastikan diri untuk berhadapan dengan juara kelas ringan WBC International, Dejan Zlaticanin, Braehead Arena, Glasgow, Skotlandia, 27 Juni mendatang.

Rickster, julukan Burns, terpaksa kehilangan sabuk juara dunia versi WBO yang dikuasainya sejak akhir 2011, menyusul kekalahan angka mutlak dari petinju tak terkalahkan Amerika Serikat, Terence Crawford, 1 Maret lalu.

Kali ini, Burns kembali akan berhadapan dengan petinju yang juga belum pernah tersentuh kekahalan di Glasgow, Ya, Zlaticanin, petinju kidal berkebangsaan Montenegro, selalu mencetak kemenangan dalam 18 penampilan profesionalnya (13KO). Namun, Zlaticanin belum pernah bertarung di luar Balkan.

"Saya tidak tahu banyak tentang petinju yang akan saya hadapi," ujar Burns, seperti dikutip Sky Sports. "Saya tahu dia berada di peringkat sembilan di WBC, saya tahu dia kidal dan dia tak terkalahkan," imbuh petinju 31 tahun itu.

Kendati demikian, Burns menuturkan jika pelatih anyarnya sudah mempelajari calon lawannya itu, dan kini tengah mencari lawan sparing yang sesuai. Dengan begitu, terangnya, dirinya bisa tahu apa yang harus dilakukan pada malam pertarungan. "Untuk laga ini saya pikir saya memiliki titik untuk membuktikan kepada diriku sendiri lebih dari apa pun."

Burns, yang memiliki rekor profesional 36 kemenangan (11KO), tiga kekalahan, dan sekali imbang, bertekad untuk merebut gelar juara dunia untuk kali ketiga. "Dan ini hanya batu loncatan ke arah itu."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8696 seconds (0.1#10.140)