Mantan arsitek Matador Muda tangani raksasa Portugal

Kamis, 08 Mei 2014 - 14:54 WIB
Mantan arsitek Matador...
Mantan arsitek Matador Muda tangani raksasa Portugal
A A A
Sindonews.com - Raksasa Portugal FC Porto telah menunjuk mantan pelatih tim nasional Spanyol U-21, Julen Lopetegui, sebagai pelatih anyar mereka. Lopetegui akan bertugas di Estadio do Dragao, mulai musim depan dengan durasi kontrak tiga tahun.

Seperti diketahui, klub berjuluk Portistas mengalami masa sulit di musim 2013-2014. Sejak pemecatan Paolo Fonseca pada Maret lalu, Porto tidak didampingi pelatih permanen. Dan untuk mengisi kekosongan tersebut, Luis Castro pun bertindak sebagai pelatih sementara, sebelum akhirnya manajemen klub menunjuk pelatih berusia 47 tahun.

Menurut laporan Sports Mole, Kamis (8/5), Lopetegui mengaku sangat terhormat ditunjuk untuk membesut klub peraih 27 trofi Liga Portugal. "Ini adalah sebuah kesenangan dan sebuah kehormatan. Saya akan menjadi bagian dari sejarah klub hebat ini dan saya mengakui bahwa saya berharap untuk bisa menjaga kepercayaan yang telah ditunjukkan pimpinan," ujar Lopetegui.

"Saya memiliki filosofi dan akan membuat pemain paham akan itu. Kami ingin membentuk Porto yang dapat menantang di setiap pertandingan segala kompetisi musim depan," lanjut Lopetegui.

Selain itu, presiden Porto, Jorge Nuno Pinto da Costa, tampak optimistis dengan kehadiran Lopetegui di klubnya. "Kami telah menaruh kepercayaan penuh padanya. Itulah sebabnya Lopetegui diberi kontrak tiga tahun," ucap sang presiden dilansir Sky Sports News, Kamis.

"Saya berharap dia bisa membangun tim yang solid dan memberi Porto masa depan yang cerah."

Lopetegui merupakan pelatih yang berhasil membawa Spanyol U-19 (2012) dan U-21 (2013) meraih kemenangan di Piala Eropa.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1284 seconds (0.1#10.140)