Bilek optimis bekuk Portugal

Kamis, 21 Juni 2012 - 14:46 WIB
Bilek optimis bekuk Portugal
Bilek optimis bekuk Portugal
A A A
Sindonews.com - Pelatih Republik Ceko Michal Bilek yakin timnya berpeluang membuat kejutan pada pertandingan melawan Portugal di babak perempat final Piala Eropa 2012 yang akan digelar dini hari nanti.

Kendati Crsitiano Ronaldo dkk diprediksi akan dengan mudah mengalahkan Ceko. Namun Bilek menegaskan anak asuhnya bisa mengalahkan Portugal dan lolos ke babak semifinal. Tapi dengan syarat Tomas Rosicky dkk mampu mengulangi penampilan mereka saat mengalahkan Polandia dan Yunani saat berlaga di babak penyisihan Grup A.

Terutama dalam pertandingan terakhir fase grup melawan Polandia, dimana Ceko tampil dominan sepanjang pertandingan dengan menciptakan beberapa peluang.

“Portugal adalah favorit, mereka memiliki pemain yang kuat. Tapi jika kami mengulangi penampilan melawan Yunani dan Polandia maka kami memiliki peluang bagus untuk lolos ke babak selanjutnya,” ujar Bilek dikutip Dailymail, Kamis (21/6/2012).

Tambahnya, ia mengaku telah mempersiapkan strategi khusus untuk menahan gempuran Portugal di laga penting nanti.

“Saya pikir kunci kemenangan terakhir kami adalah di pertahanan yang kuat. Di laga pertama kami terlalu memberi ruang terlalu banyak dan Rusia menghukum kami (4-1). Kami belajar banyak dari kekalahan itu dan saya yakin tidak akan membuat kesalahan yang sama,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9505 seconds (0.1#10.140)