Rosberg Kuasai Monaco

Minggu, 25 Mei 2014 - 21:51 WIB
Rosberg Kuasai Monaco
Rosberg Kuasai Monaco
A A A
MONACO - Nico Rosberg berhasil menjadi juara di Formula 1 GP Monaco, Minggu (25/5). Pembalap asal Jerman itu sukses mengalahkan kompatriotnya di tim Mercedes, Lewis Hamilton yang harus puas diposisi runner up serta pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo.

Rosberg, yang sempat terlibat insiden dengan Hamilton di sesi kualifikasi, mengawali balapan dengan sempurna dari pole position dan terus memimpin hingga lap 13.

Kendati terus memimpin, Rosberg terus ditekan oleh Hamilton yang perlahan terus memacu mobilnya hingga hanya berselisih 0,8 detik dibelakang Rosberg pada lap 39.

Kiprah Rosberg pada balapan kali ini sedikit terbantu dengan pesaing terdekatnya, Hamilton yang mengalami masalah pengelihatan saat balapan. Di sisi lain, pembalap asal Inggris itu juga harus direpotkan dengan Ricciardo yang terus berupaya merebut posisi runner up.

Akhirnya, laju Rosberg untuk memenangkan balapan pun tidak bisa dihentikan. Kemenangan ini menjadi yang kedua kali berturut-turut bagi Rosberg setelah di musim sebelumnya dia juga menjadi kampiun di Monaco.

Balapan sendiri sempat dihentikan sementara pada lap kedua ketika pembalap Force India, Sergio Perez mengalami insiden dengan pembalap McLaren, Jenson Button.

Di sisi lain, enam pembalap yakni Gutierrez (Sauber), Maldonado (Lotus), Kvyat (Toro Rosso), Vergne (Toro Rosso), Bottas (Williams), A. Sutil (Sauber) dan juara dunia musim lalu, Sebastian Vettel (Red Bull) terpaksa tidak bisa meneruskan lomba akibat masalah mobil.

Berikut 10 besar GP Monaco, Minggu (25/5).


1. Nico Rosberg (Mercedes)
2. Lewis Hamilton (Mercedes)
3. Daniel Ricciardo (Red Bull)
4. Fernando Alonso (Ferrari)
5. Nico Hulkenberg (Force India)
6. Jenson Button (McLaren)
7. Felipe Massa (Williams)
8. Jules Bianchi (Marussia)
9. Roman Grosjean (Lotus)
10.Kevin Magnussen (McLaren)
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9524 seconds (0.1#10.140)