Catatan Buruk Williams Bersaudara di Grand Slam

Kamis, 29 Mei 2014 - 11:13 WIB
Catatan Buruk Williams Bersaudara di Grand Slam
Catatan Buruk Williams Bersaudara di Grand Slam
A A A
PARIS - Persaingan perburuan trofi juara di Grand Slam Prancis Terbuka 2014 agak sedikit longgar, ketika Williams bersaudara angkat kaki dari turnamen bergengsi tahunan tersebut, Kamis (29/5).

Petaka yang dialami petenis Amerika Serikat itu bukan kali pertama terjadi. Baik Venus maupun Serena sudah merasakan nasib buruk itu sebanyak empat kali.

Tapi, ada fakta menarik dari kekalahan yang baru saja dirasakan Venus dan Serena bahwa mereka sama-sama kehilangan pertandingan di hari yang sama, terutama pada event bergengsi seperti ini. Dan, ini adalah keempat kalinya mereka kehilangan pertandingan Grand Slam.

Pada 1 Juni 2004 (Prancis Terbuka), Jennifer Capriati memenangkan pertandingan melawan Serena Williams di perempat final. Selang beberapa jam kemudian, Venus menyusul usai disingkirkan Anastasia Myskina.

Empat tahun kemudian di event yang sama, kedigdayaan petenis putri Amerika itu kembali dipertanyakan saat mereka tumbang di babak ketiga. Bukan hanya Prancis Terbuka yang menjadi
turnamen menakutkan bagi Venus dan Serena.

Pasalnya pada Grand Slam Wimbledon 2007, Venus dan Serena tumbang di babak keempat. Dan, terakhir di tahun ini ketika petenis yang hanya terpaut satu tahun tersebut harus merelakan trofi juara usai disingkirkan lawan mereka masing-masing di babak kedua.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7404 seconds (0.1#10.140)