Penantian Tujuh Tahun Safarova

Minggu, 01 Juni 2014 - 17:13 WIB
Penantian Tujuh Tahun Safarova
Penantian Tujuh Tahun Safarova
A A A
PARIS - Petenis kidal asal Republik Ceko, Lucie Safarova, tampak sangat bahagia bisa kembali melanjutkan perjalanannya hingga ke pekan kedua grand slam, setelah tujuh tahun absen merasakannya.

Kali ini, petenis peringkat 24 dunia itu, menembus ke minggu kedua grand slam Prancis Terbuka 2014, menyusul kemenangan atas mantan ratu tenis dunia, Ana Ivanovic, di babak ketiga di Paris, Sabtu (31/5). "Saya senang. Sudah lama (tak pernah lanjut ke minggu kedua)," tegas Safarova, dikutip laman resmi WTA.

"Saya pikir saya bermain sangat padat hari ini, dan saya tidak membuat banyak kesalahan. Saya menekan Ana ke sisi backhand-nya, dan kemudian menyerang sisi forehand, itu bekerja dengan baik. Saya melakukan servis dengan bagus juga. Secara keseluruhan permainan saya benar-benar baik," jelas Safarova.

Berkat kemenangan tersebut, Safarova pun berhak untuk meneruskan langkahnya ke babak keempat, dan berhadapan dengan mantan patenis nomor dua dunia dan juara Prancis Terbuka 2009, Svetlana Kuznetsova. Prestasi terbaik Safarova di Roland Garros -sebutan lain Prancis Terbuka- adalah mencapai babak keempat, dan itu juga terjadi tujuh tahun yang lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7998 seconds (0.1#10.140)