Jerman Ditahan Imbang Kamerun 2-2

Senin, 02 Juni 2014 - 05:16 WIB
Jerman Ditahan Imbang Kamerun 2-2
Jerman Ditahan Imbang Kamerun 2-2
A A A
MONCHENGLADBACH - Timnas Jerman meraih hasil kurang bagus saat beruji coba dengan Kamerun. Der Panzer cuma bisa bermain imbang 2-2 dengan Les Lions Indomptables.

Bertanding di Stadion Borussia Park, Mönchengladbach, Senin (2/6) dini hari WIB. Dua gol Jerman dicetak oleh Thomas Muller dan Andre Andre Schurrle, sementara pencetak gol Kamerun adalah Samuel Eto'o dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Babak pertama baru berjalan dua menit, Mesut Oezil sudah mengancam gawang Kamerun. Menerima umpan dari Sami Khedira dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Sayangnya tendangan gelandang Arsenal ini melebar.

Saling tukar serangan dilakukan oleh kedua tim. Tapi penyelesaian yang kurang baik membuat skor 0-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Kamerun memimpin terlebih dahulu melalui Samuel Eto'o di menit ke-62. Sontekan kapten Kamerun itu di muka gawang berhasil merangsek ke dalam jala Jerman. Weidenfeller tak mampu berbuat banyak untuk mencegah bola masuk ke gawangnya.

Empat menit kemudian, Müller menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Crossing akurat Boateng berhasil diteruskan striker Bayern Munich itu melalui tandukan keras. Publik Borussia Park pun seketika bergelora, menyambut gol penyeimbang Jerman.

Pada menit ke-71, Jerman memimpin 2-1 lewat gol Schürrle. Serangan balik Jerman berbuah manis. Podolski menyisir sisi kiri lapangan sebelum mengirim umpan silang mendatar yang mengarah ke muka gawang. Schurrle tanpa cela berhasil meneruskan bola ke dalam jala Kamerun.

Namun, kemenangan yang sudah di depan harus pupus setelah Kamerun menyamakan kedudukan di menit ke-78 lewat Choupo-Moting. Aksi spektakuer ditampikan striker muda Kamerun itu! Dari sayap kiri, ia melakukan penetrasi menawan sebelum melepaskan sepakan keras mendatar di ujung kotak penalti.

Semenit kemudian, Jerman hampir saja kembali unggul! Hummels melepas umpan lob ke dalam kotak penalti, Muller yang lolos dari jebakan off side langsung mengirim tembakan melambung yang melewati hadangan Itandje. Sayang, bola terbang terlalu tinggi.

Hingga pertandingan usai, skor 2-2 untuk kedua tim tetap bertahan.

Susunan Pemain

Jerman: Weidenfeller; Boateng, Mertesacker, Hummels, Durm (Howedes 86'); Kroos, Khedira (Kramer 73'); Mueller, Oezil (Podolski 63'), Reus; Goetze (Schuerrle 58').

Kamerun: Itandje; Djeugoue, Matip, N'Koulou, Bedimo (Assou-Ekotto 58'); Song, Enoh, M'Bia (N'Guemo 46'); Moukandjo, Eto'o (Webo 90+2'), Choupo-Moting.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6385 seconds (0.1#10.140)