Petkovic Capai Perempat Final Kedua

Senin, 02 Juni 2014 - 19:21 WIB
Petkovic Capai Perempat Final Kedua
Petkovic Capai Perempat Final Kedua
A A A
PARIS - Andrea Petkovic, yang pernah masuk dalam daftar 10 besar petenis tunggal putri WTA, menghentikan langkah pemain kejutan, Kiki Bertens, di babak keempat grand slam Prancis Terbuka 2014 di Paris, Senin (2/6) WIB. Petkovic pun mencapai perempat final keduanya di Roland Garros, setelah tiga tahun.

Petkovic, yang menempati unggulan ke-28, harus bekerja keras dalam meredam Bertens, petenis yang memasuki babak utama melalui penyisihan. Bahkan, Petkovic sempat terkejut ketika kehilangan set pertama dengan cukup telak 1-6.

Beruntung di set berikutnya, Petkovic mampu bangkit dan mencuri kemenangan 6-2 dalam waktu yang sama dengan set pembuka, 34 menit.

Pada set penentuan, Bertens banyak melakukan kesalahan sendiri, petenis nomor 148 dunia asal Belanda itu mencatatkan 24 unforced errors dan tiga kesalahan ganda. Sementara Petkovic memperlihatkan kematangannya, dia mampu memenangkan empat break points untuk menutup permainan yang berlangsung selama 55 menit dengan skor 7-5.

Di laga perempat final nanti, Petkovic akan berhadan dengan pemenang pertandingan antara unggulan keenam, Jelena Jankovic, versus Sara Errani dari Italia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5082 seconds (0.1#10.140)