Samurai Biru Tebas Kosta Rika

Selasa, 03 Juni 2014 - 10:47 WIB
Samurai Biru Tebas Kosta Rika
Samurai Biru Tebas Kosta Rika
A A A
FLORIDA - Timnas Jepang berhasil melanjutkan tren positif mereka dalam partai persahabatan jelang Piala Dunia 2014 di Brasil, 12 Juni nanti. Samuari Biru - julukan Jepang-, menebas kontestan Piala Dunia lainnya, Kosta Rika dengan skor 3-1.

Torehan ini membuat Jepang sama sekali tidak pernah kalah dalam lima partai persahabatan yang telah dijalani sejak November tahun lalu. Dalam partai persabahatan di Stadion Raymond James Stadium, Tampa, Florida, Amerika Serikat, Selasa (3/6), Kosta Rika sebenarnya tampil mendominasi.

Kontestan Grup D Piala Dunia itu membuka gol lewat Bryan Ruiz di menit 31. Jepang yang diasuh Alberto Zaccheroni baru bisa membalas di menit 60 melalui playmaker, Yasuhito Endo. Belum cukup dengan gol penyeimbang, Jepang kembali merobek gawang Kosta Rika lewat Shinji Kagawa dan Yoichiro Kakitani jelang babak kedua usai.

Dalam pertandingan ini, Jepang terbukti lebih efektif. Dari catatan pertandingan, juara empat kali Piala Asia itu hanya mencatat tiga kali tendangan ke gawang dan tiga kali sepak pojok. Penguasaan bola Keisuke Honda dkk pun hanya 44 persen dibanding Kosta Rika dengan 56 persen.

Sementara itu, pada Piala Dunia kali ini, Jepang sendiri tergabung di Grup C bersama Pantai Gading, Kolombia, dan Yunani.

Susunan Pemain
Kedua Tim:

Kosta Rika: K. Navas; Diaz, Umaria, Gonzalez, Miller, Gamboa; Bolanos (Urena 65'), Tejeda (Cubero 76'), Borges, Ruiz; Campbell (Brenes 84').

Jepang: Kawashima; Uchida (Sakai 71'), Yoshida, Morishige, Konno (Nagatomo 61'); Aoyama (Endo 46'), Yamaguchi, Okubo (Okazaki 46'), Honda, Kagawa; Osako (Kakitani 76').
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6299 seconds (0.1#10.140)