Bouchard Gores Sejarah Baru

Selasa, 03 Juni 2014 - 22:03 WIB
Bouchard Gores Sejarah Baru
Bouchard Gores Sejarah Baru
A A A
PARIS - Eugenie Bouchard menggores sejarah baru pada gelaran grand slam di Prancis Terbuka 2014. Petenis muda nomor 16 dunia itu menjadi petenis Kanada pertama, baik putra maupun putri, yang berhasil menembus semifinal turnamen tenis tingkat grand slam.

Menempati unggulan ke-18, gadis 20 tahun itu berhasil menyisihkan favorit ke-14 asal Spanyol, Carla Suarez Navarro, pada pertandingan perempat final di Roland Garros Stadium, Paris, Selasa (3/6).

Dua pemain itu bermain sangat ketat di sejak awal pertandingan, mereka juga sama-sama memenangkan dua break points selama set pembuka. Meski melakukan banyak kesalahan sendiri, Bouchard masih mampu untuk menyelesaikan set pembuka yang berlangsung selama satu jam dengan skor ketat 7-6(4).

Tertinggal satu set dari Bouchard, Navarro mencoba meningkatkan intensitas permainan di set kedua, dia tercatat mampu memenangkan tiga dari empat kali kesempatan break points. Petenis 25 tahun itu pun, berhasil menyeimbangkan kedudukan dengan kemenangan 6-2 dalam tempo 35 menit.

Permainan kembali ketat di set penentuan. Dua pemain yang bertanding di lapangan tanah liat Suzanne Lenglen di Roland Garros, mencoba untuk memperlihatkan permainan terbaiknya. Namun, Bouchard, yang berhasil mencetak 24 total poin kemenangan, merebut set terakhir, yang menghabiskan waktu 47 menit permainan, lewat keunggulan 7-5.

Selanjutnya, Bouchard akan berhadapan dengan favorit kuat pemenang Prancis Terbuka tahun ini, Maria Sharapova, yang pada laga sebelumnya sukses mengemas kemenangan 1-6, 7-5, 6-1 atas pembunuh raksasa, Garbine Muguruza dari Spanyol.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7522 seconds (0.1#10.140)
pixels