Raikkonen Dekati Sejarah

Kamis, 05 Juni 2014 - 13:09 WIB
Raikkonen Dekati Sejarah
Raikkonen Dekati Sejarah
A A A
MONTREAL - Kimi Raikkonen mengesampingkan tradisi yang akan digelar tim Ferrari terkait balapan ke-200 sepanjang karirnya di Grand Prix Kanada akhir pekan ini. Hal itu dilakukan karena dia belum memberikan performa terbaiknya di musim ini.

Pada balapan seri ketujuh, Raikkonen menjadi pembalap Formula 1 ke-14 dalam sejarah untuk mengambil bagian dalam balapan ke-200 sepanjang karirnya akhir pekan ini. Biasanya, setiap tim akan merayakan hal tersebut dengan berbagai acara di paddock.

Akan tetapi, Raikkonen tampaknya acuh terhadap acara seperti ini. "Saya telah diberitahu bahwa GP Kanada akhir pekan ini merupakan balapan ke-200 saya. Tapi saya akan tetap berkonsentrasi untuk mengikuti balapan dan itu tidak benar-benar mengubah apa pun. Kendati demikian, hal itu akan saya jadikan sebagai peristiwa yang membanggakan," kata Raikkonen dikutip ESPNF1, Kamis (5/6).

Dari enam balapan yang sudah dijalani pilot jet darat asal Finlandia ini, dia belum sekali pun mampu menginjakkan kakinya di podium. Meski belum menunjukkan hasil yang maksimal di Kanada, namun dia berharap bisa membuat pesta ketika ia mampu melahap Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal.

"Selain ini akan jadi balapan ke-200 saya, maka saya berada di sini bukan hanya untuk memberikan poin dan hasil penting bagi Ferrari. Sebab saya juga akan memberikan penampilan yang lebih baik sebelum kita menggelar pesta. Kanada merupakan salah satu yang paling menantang di setiap musimnya, karena pembalap harus mengeluarkan segala kemampuan terutama dalam hal set up," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7682 seconds (0.1#10.140)