Petkovic Samai Steffi Graf

Kamis, 05 Juni 2014 - 19:56 WIB
Petkovic Samai Steffi Graf
Petkovic Samai Steffi Graf
A A A
PARIS - Keberhasilan Andrea Petkovic ke semifinal Prancis Terbuka bukan hanya membuat bangga dirinya, tapi juga Jerman. Maklum, Petkovic adalah petenis Jerman pertama setelah Steffi Graf yang lolos ke semifinal sejak 1999.

Tampil sebagai unggulan ke-28, Petkovic memang tampil luar biasa. Tidak terlihat sama sekali ia gugup meski lawan yang dihadapinya Sara Errani dari Italia yang pernah mencicipi final Prancis Terbuka. Catatan lainnya, Petkovic tidak terlihat berat melangkah mengingat ia pernah mengalami cedera engkel dan lutut.

Pantas, usai memastikan tiket semifinal dengan kemenangan dua set langsung 6-2, 6-2, Petkovic langsung mencium raketnya. "Seumur hidup belum pernah saya mencium raket. Saya tidak tahu apa yang terjadi pada diri saya," katanya di reuters, Kamis (5/6).

Petkovic mengaku terbawa emosi. "Saya tidak punya anak laki-laki untuk dicium, makanya saya mencium rakat," ujarnya sambil tertawa.

Di semifinal, Petkovic akan bertemu dengan Simona Halep yang juga membuat kejutan setelah menumbangkan Svetlana Kuznetsova. Lawan Halep adalah juara Prancis Terbuka 2009 yang dikalahkan dengan 6-2, 6-2.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2735 seconds (0.1#10.140)