Spencer Senang Bisa Berikan Kontribusi

Jum'at, 06 Juni 2014 - 15:45 WIB
Spencer Senang Bisa Berikan Kontribusi
Spencer Senang Bisa Berikan Kontribusi
A A A
BARCELONA - Freddie Spencer tak menaruh dendam terhadap juniornya Marc Marquez, meskipun joki Repsol Honda itu sudah menggeser rekornya sebagai pembalap termuda di ajang MotoGP tahun lalu. Pasalnya, legenda balap motor ini memberikan kontribusi dalam peluncuran buku biografinya.

"Saat Marc memecahkan rekor saya di Austin tahun lalu sebagai pemenang termuda di kelas utama dan mengamankan pole position sebagai pembalap termuda. Hal itu mengingatkan saya bagaimana peristiwa tersebut terjadi. Jujur, buku ini sangat menarik karena ada beberapa gambaran tentang bagaimana meraih trofi juara dunia. Sehingga saya tertarik untuk menjadi bagian dari buku ini dan itu telah menjadi sesuatu yang istimewa," ungkap Spencer dikutip Fox Sports, Jumat (6/6).

Karir pembalap yang dikenal dengan julukan Baby Alien sejak turun di kelas 125cc bersama tim KTM pada 2008 terbilang cukup mengesankan. Betapa tidak, Marquez hanya membutuhkan dua tahun untuk merebut juara.

Tahun 2011, Marquez pun menerima pinangan tim Suter untuk pindah ke kelas Moto2. Pembalap Spanyol itu pun lagi-lagi mampu beradaptasi dengan cepat. Karena selang satu tahun kemudian, ia sukses menjuarai kelas tersebut.

Prestasi Marquez tak berhenti di situ. Honda yang sudah mengintainya sejak lama mengajak Marquez jadi pembalapnya pada 2013 lalu. Walau timnya tak terlalu memasang target tinggi terhadap pembalap muda tersebut, namun dia mampu memberikan senyumkan kepada timnya saat jadi pembalap termuda yang meraih trofi juara di kelas utama.

Melihat perjalanan itu, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengganggap Marquez sebagai pembalap yang luar biasa dan telah memberikan perbedaan dalam olahraga balap motor ini.

"Marc adalah pembalap yang luar biasa. Dia telah membawa angin segar dalam olahraga ini. Ia bisa dikatakan sebagai contoh yang bagus bagi pembalap lain. Dia sangat sukses. Yang jelas, marc adalah seorang pembalap yang sangat berbakat," puji Ezpeleta.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5911 seconds (0.1#10.140)