Sharapova Genapkan 5 Titel

Sabtu, 07 Juni 2014 - 23:32 WIB
Sharapova Genapkan 5...
Sharapova Genapkan 5 Titel
A A A
PARIS - Maria Shapova mewujudkan mimpinya meraih gelar Prancis Terbuka untuk kali kedua. Hal ini diperolehnya setelah di partai final mengalahkan petenis Rumania Simona Halep lewat pertarungan tiga set yang berakhir dengan 6-4, 6-7 (5), dan 6-4.

Kemenangan yang diraihnya di lapangan utama, Philippe Chatrier, Sabtu (7/6) malam, menambah satu titel lagi untuk menggenapkan menjadi lima kali juara grand slam. Dalam pertarungan, Sharapova berbeda dengan laga perempat final dan semifinal sebelumnya di mana ia selalu kehilangan set pertama. Di laga pamungkas ini, petenis Rusia ternyata lebih agresif.

Namun, Halep ternyata tidak mudah ditaklukan terutama di set kedua. Halep memberikan perlawanan sehingga pertandingan harus berakhir dengan tie break. Dan di set ketiga Sharapova yang sepertinya sudah tidak tertahan lagi walau Halep mencoba mengimbangi permainannya.

Meski kalah setidaknya Halep sudah mencetak sejarah. Ia menjadi petenis putri Rumania pertama setelah Virginia Ruzici pada 1978. Ruzici sendiri sekarang merupakan manajer Halep.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2541 seconds (0.1#10.140)