Prancis Disebut Favorit, Deschamps Tertawa

Sabtu, 21 Juni 2014 - 08:11 WIB
Prancis Disebut Favorit,...
Prancis Disebut Favorit, Deschamps Tertawa
A A A
SALVADOR - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps hanya tertawa lepas ketika diajukan pertanyaan apakah skuat asuhannya telah menjadi tim favorit untuk memenangkan Piala Dunia 2014 setelah melumat Swiss dengan skor telak 5-2 di laga kedua Grup E di Arena Fonte Nova, Salvador, dini hari tadi. Meski telah mengamankan dua kemenangan, namun Deschamps belum ingin skuatnya dikatakan salah satu kandidat juara.

"Menang 5-2 merupakan sesuatu yang luar biasa dan mengumpulkan enam poin setelah dua pertandingan sangat ideal. Kami beluM memenuhi syarat untuk menjadi keunggulan. Tapi kami akan mempunyai kesempatan baik untuk melakukannya lagi pada laga selanjutnya," ucap Deschamps seperti dilansir Football-Italia, Sabtu (21/6).

Prancis sendiri sebenarnya berpeluang mencetak lebih banyak gol pada pertandingan tadi. Benzema seharusnya mampu mencetak tiga gol, namun hanya satu yang berhasil dilakukan juru gedor Real Madrid. Peluang pertama Benzema harus kandas ketika sepakan 12 pasnya belum membuahkan hasil. Kegagalan penalti dari sang striker ini menempatkannya sebagai pemain pertama Prancis dalam sejarah Piala Dunia yang gagal mencetak gol dari penalti.

Selanjutnya dimenit akhir jelang laga bubar, Prancis sempat menambah gol di pengujung laga lewat tendangan terukur Benzema, tapi tidak dianggap oleh wasit. Karena waktu tambahan sudah melewati batas. Meski begitu Prancis menyarangkan lima gol ke gawang skuat asuhan Ottmar Hitzfeld, menanggapi kemenangan telak ini, Deschamps tak ingin jemawa.

"Ada lebih banyak pertandingan lagi yang akan menentukan nasib kami. Kami melakukan persiapan dengan sangat baik pada dua laga terakhir. Apakah kami telah menjadi favorit untuk menang Piala Dunia? Tidak, ini masih babak fase grup. Masih ada tim kuat di luar sana," tandasnya.

Ikuti Quiz Harian Berhadiah Handphone
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9268 seconds (0.1#10.140)