Ajang Penebusan Russell Jr.

Sabtu, 21 Juni 2014 - 20:21 WIB
Ajang Penebusan Russell Jr.
Ajang Penebusan Russell Jr.
A A A
CALIFORNIA - Gary Russell Jr., petinju kelas bulu asal Amerika Serikat, tak pernah membayangkan dirinya bakal memiliki kesempatan untuk menjadi juara dunia tinju profesional.

Petinju 26 tahun itu akan bertarung memperebutkan sabuk juara dunia kelas welter versi WBO dengan peraih emas Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012 asal Ukraina, Vasyl Lomachenko, di StubHub Center, Carson, California, AS, Minggu (22/6) WIB.

"Ini sebenarnya sedikit lucu berdiri di sini bersiap-siap bersaing untuk gelar juara dunia yang didasarkan pada kenyataan bahwa saya bukanlah seorang petinju yang mengatakan saya ingin menjadi juara dunia sampai akhirnya saya berada di tim Olimpiade AS," jelas Russell Jr., dilansir laman resmi Golden Boy Promotions.

"Saya adalah salah satu favorit untuk merebut medali (di Olimpiade) dan tidak bisa bersaing merupakan hal yang parah. Satu-satunya cara yang saya bisa menebusnya untuk penggemar dan keluarga saya adalah menjadi juara dunia, jelas dan sederhana."

"Dalam situasi ini saya mendapatkan kesempatan untuk membunuh dua burung dengan satu batu. Pesaing saya bertempur di Olimpiade dan saya juga bisa menjadi juara dunia pada laga ini. Saya bisa menjadi juara dunia pada hari Sabtu (MInggu WIB) serta menghajar seorang Olympian. Ini yang terbaik dari keduanya (amatir dan profesional)," pungkas Russell.

Data kedua petinju

Vasyl LomachenkovsGary Russell Jr
17 Februari 1988Lahir05 Juni 1988
UkrainaAsalAmerika Serikat
169cmTinggi163cm
-Jangkauan155cm
Hi-TechJulukanMr.
SouthpawStanceSouthpaw
1 (1KO)Menang24 (14KO)
1Kalah-
*Dari berbagai sumber
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4222 seconds (0.1#10.140)