Burns Emoh Tinggalkan Kelas Ringan

Kamis, 26 Juni 2014 - 14:43 WIB
Burns Emoh Tinggalkan Kelas Ringan
Burns Emoh Tinggalkan Kelas Ringan
A A A
GLASGOW - Mantan juara dunia tinju kelas ringan versi WBO, Ricky Burns, enggan meninggalkan divisi kelas ringan untuk menuju ke kelas welter junior. Petinju asal Sotlandia itu kehilangan sabuk juaranya, setelah dikalahkan petinju Amerika Serikat, Terence Crawford, 2 Maret lalu.

Burns lebih memilih untuk menikmati kesempatan dari sejumlah pertarungan besar yang bakal didapatnya di masa mendatang. Petinju 31 tahun itu sendiri akan kembali masuk ke dalam ring pada Sabtu (28/6) WIB, untuk menghadapi Dejan Zlaticanin di Braehead Arena, Glasgow, Skotlandia.

"Banyak orang mengatakan kepada saya untuk melangkah ke kelas welter junior, tetapi 100 persen, saya bertahan di kelas ringan," ucap Burns, dikutip Sky Sports. "Terdapat beberapa pertarungan besar di luar sana untuk saya di kelas ini, duel ulang dengan Raymundo Beltran dan Terence Crawford merupakan laga besar, ada Miguel Vasquez dan beberapa pertarungan domestik yang besar juga."

"Saya bisa membuat bobot kelas welter junior dengan terlalu mudah dan saya pikir bahwa jika Anda membuat bobot badan terlalu mudah, Anda berada pada berat badan yang salah. Kehilangan beberapa pon untuk kelas ringan tidak menyenangkan, tapi saya kelas ringan dan saya tidak akan pergi."

Rickster -julukan Burns- berpeluang untuk menjadi juara dunia lagi. Namun, dia harus menundukkan Zlaticanin terlebih dahulu, sebelum menuju ke pertarungan melawan juara WBC, Omar Figueroa.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8111 seconds (0.1#10.140)