United Jual Buttner ke Moskow

Minggu, 29 Juni 2014 - 17:28 WIB
United Jual Buttner...
United Jual Buttner ke Moskow
A A A
MANCHESTER - Manchester United resmi mengumumkan penjualan Alexander Buttner ke Dinamo Moskow dengan biaya transfer yang belum diketahui. Hal itu disampaikan langsung lewat situs resmi klub.

"Manchester united telah menyelesaikan penjualan Alex Buttner ke Dinamo Moskow untuk nilai transfer yang tak disebutkan. Semua orang di Old Trafford ingin berterima kasih kepadanya atas semua yang telah lakukan untuk klub dan kami berharap karirnya bersama klub Rusia sesuai dengan rencananya," demikian pernyataan terkait kepergian Buttner ke Moskow dikutip Sky Sports, Minggu (29/6).

Dengan kepastian ini, maka Buttner menjadi pemain bertahan ketiga United sejak Rio Ferdinand dan Nemaja Vidic, yang angkat kaki dari Old Trafford. Pemain kelahiran Doetinchem, Belanda itu sebenarnya berpeluang merebut posisi Patrice Evra sejak United memboyongnya pada 2012 dari Vitesse.

Sayang, Sir Alex Ferguson yang saat itu masih bertanggung jawab menangani United tampaknya terlihat tak bisa mengusir Evra dari posisi bek kiri. Padahal di awal debutnya bersama tim, Buttner langsung mencuri perhatian usai mencetak gol ke gawang Wigan. Lama menjadi penghangat bangku cadangan membuat dia tak kerasan berada di Inggris. Terlebih dengan ketertarikan tim terhadap Shaw.

Kepergian Buttner tak terlepas dari kedatangan Luke Shaw. United sukses menggaet bek kiri Southampton di bursa transfer musim panas ini dengan banderol 31,5 juta poundsterling (setara Rp645 miliar).

Pemain timnas Inggris itu baru saja bertugas bersama The Three Lions di Piala Dunia 2014. Shaw akhirnya menjatuhkan pilihan untuk bergabung dengan United setelah Southampton mendatangkan Ronald Koeman ke St Mary menggantikan Mauricio Pochettino.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0703 seconds (0.1#10.140)