Costa, Jaminan Sukses Mourinho Musim Depan

Rabu, 02 Juli 2014 - 02:42 WIB
Costa, Jaminan Sukses Mourinho Musim Depan
Costa, Jaminan Sukses Mourinho Musim Depan
A A A
LONDON - Diego Costa sudah resmi berseragam Chelsea musim depan. Striker asal Spanyol tersebut diyakini bakal menjadi kunci sukses pelatih Chelsea, Jose Mourinho berkat penampilannya.

Analisis Goal, Richard Jolly, Selasa (1/7) menuturkan alasannya jika Costa bakal menjadikan Mourinho sukses seperti saat tahun 2004 lalu. Disebut pemain asal Spanyol itu adalah tipikal striker kegemaran Mou yang kini melengkapi skuad The Blues.

Costa memang mengingatkan striker haus gol milik Chelsea, Didier Drogba. Pemain Pantai Gading itu memiliki tingkat agresivitas tinggi dan mampu bermain garang saat berada di kotak penalti lawan, sama seperti Costa.

Selain itu, umur Costa yang akan mencapai 26 tahun Oktober nanti sama seperti Drogba tengah berada di puncak kejayannya yang mampu mencetak 32 gol dalam satu musim. Musim lalu, Costa yang masih berusia 25 tahun berhasil mencetak 36 gol di semua ajang dan sempat bersaing dengan pencetak gol terbanyak di La Liga, Cristiano Ronaldo.

Selain itu, Costa juga melengkapi kedalaman skuat Chelsea. Lini belakang The Blues yang sudah teruji musim lalu berhasil diperkuat oleh di lini tengah usai kehadiran Cesc Fabregas. Kini lini depan juga diprediksi akan semakin tangguh dengan kehadiran Costa yang diboyong dengan mahar Rp 652 Miliar.

Menarik melihat sepak terjang Chelsea musim depan dengan kehadriran Costa. Pemain berkualitas yang menjawab persoalan Chelsea beberapa tahun belakangan ini. Gelar juara pun menjadi hal yang wajib dihadirkan Mourinho jika melihat komposisi pemain yang dimilikinya saat ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4230 seconds (0.1#10.140)