Madrid Resmi Pinang Kroos

Kamis, 03 Juli 2014 - 18:58 WIB
Madrid Resmi Pinang Kroos
Madrid Resmi Pinang Kroos
A A A
MADRID - Real Madrid resmi meminang Toni Kroos dari Bayern Muenchen. Kepastian ini sudah ramai diperbincangkan oleh media di Spanyol. Dengan kata lain, peluang Manchester United untuk meminang penyihir lapangan tengah Jerman pupus.

Menurut laporan yang dikutip Mirror, Kamis (3/7), dalam pertemuan awal pekan ini kedua belah pihak memang belum memastikan masa depan Kroos. Namun tak berselang lama atau tepatnya 48 jam kemudian, baik Madrid maupun Muenchen akhirnya mengkonfirmasi kepastian tersebut.

Kroos resmi dipinang Madrid dengan nilai kontrak antara 25 juta Euro atau sekira Rp 405 Miliar. Sebenarnya isu kepindahan pemain kelahiran Greifswald ke Santiago Bernabeu telah lama diberitakan. Bahkan seperti yang dikutip Marca, Senin (30/6), dia siap bermain selama lima tahun dengan bayaran per musimnya 5 Juta Euro atau Rp 81 Miliar.

Kontrak Kroos dengan Bayern sebenarnya masih menyisakan satu tahun lagi. Tapi tampaknya juara Bundesliga musim lalu itu tak ingin kehilangan pemain andalannya itu secara gratis dan mereka lebih memilih untuk mendapatkan uang tunai tersebut.

Langkah yang dibuat kedua belah pihak membuat Kroos terkejut. Pasalnya, Muenchen sejak awal tak mau melepaskan jasanya begitu saja. Toh, pada akhirnya fakta yang terjadi berbeda jauh. "Saya akan sangat terkejut kalau Bayern biarkan saya pergi, sebelum kontrak saya berakhir pada 2015," katanya berbicara kepada Bild.

Kroos meninggalkan Allianz Arena setelah membuat lebih dari 200 penampilan dan mampu menyumbangkan 26 gol sejak 2010 lalu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5704 seconds (0.1#10.140)