Raikkonen Bersiap Pensiun

Jum'at, 04 Juli 2014 - 14:03 WIB
Raikkonen Bersiap Pensiun
Raikkonen Bersiap Pensiun
A A A
LONDON - Kimi Raikkonen sudah memikirkan pensiun pada tahun depan, setelah mengalami hasil yang buruk sejak memutuskan kembali ke dunia balap Formula 1 pada 2012.

Setelah dua tahun tak ambil bagian pada balapan jet darat, Raikkonen akhirnya memilih kembali. Tapi kali ini bersama Lotus Renault. Selama dua tahun berada di tim tersebut pembalap veteran itu sempat mencuri perhatian tim besar lainnya, tak terkecuali mantan timnya Ferrari.

Walhasil, pada tahun ini juara dunia 2007 akhirnya kembali memperkuat Ferrari bersama Fernando Alonso. Akan tetapi, melihat performanya yang masih kurang membuat Raikkonen pesimistis tentang masa depannya di tim Kuda Jingkrak. Dia mengatakan tidak akan diberikan kesempatan untuk menandatangani kontrak baru pada akhir tahun depan.

"Saya akan menjalani balapan sampai kontrak saya selesai dan kemudian saya mungkin akan berhenti. Itulah yang saya pikir akan terjadi," kata Raikkonen dikutip Crash, Jumat (4/7).

Namun, ketika ditanya apakah ia akan mempertimbangkan untuk melanjutkan balapan di F1 jika ia mampu bersaing di kategori lain secara bersamaan, Raikkonen mengatakan bahwa tidak akan terjadi.

"Tidak, saya tidak berpikir begitu. Ketika saya merasa sudah waktunya untuk menyelesaikan kompetisi di Formula One, maka sudah saatnya untuk pensiun," tukasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7024 seconds (0.1#10.140)