Bentrokan Dua Penguasa Kelas Menengah Junior

Minggu, 13 Juli 2014 - 00:41 WIB
Bentrokan Dua Penguasa Kelas Menengah Junior
Bentrokan Dua Penguasa Kelas Menengah Junior
A A A
LAS VEGAS - Mantan juara dunia tinju kelas menengah junior versi WBC/WBA, Saul "Canelo" Alvarez, merasa pertarungan melawan juara interim WBA, Erislandy Lara, merupakan laga yang sangat penting dalam karir tinju profesionalnya. Bintang tinju asal Meksiko itu akan berhadapan dengan Lara di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (13/7) WIB.

Canelo yakin jika Lara, yang berasal dari Kuba, akan tampil sebagai salah satu petinju terbaik yang pernah dia hadapi. Kedua petinju itu ingin membuktikan bahwa mereka adalah petinju nomor wahid di divisi kelas menengah junior.

"Pertarungan ini penting, karena Lara dan saya adalah dua petinju yang terbaik di kelas berat badan kami. Dia mungkin tidak memiliki nama yang terkenal, tetapi dalam dunia tinju, semua orang tahu dia adalah lawan paling berbahaya. Ini akan menjadi kemenangan yang sangat penting," tutur Canelo.

"Tanpa diragukan lagi, ini adalah salah satu lawan terbaik yang pernah Anda miliki. Tapi saya selalu akan mencari lawan tangguh, saingan tangguh. Saya ingin melawan yang terbaik," Canelo menambahkan.

Walaupun Lara berstatus sebagai juara interim WBA, namun laga ini bukan duel untuk memperebutkan gelar. Namun, tandas Canelo, duel ini untuk kehormatan dan kebanggaan. "Kami akan bertarung untuk gelar juara dunia tahun depan," terangnya.

Data Kedua Petinju

Saul AlvarezvsErislandy Lara
18 Juli 1990Lahir11 April 1983
MeksikoAsalKuba
175cmTinggi175cm
179cmJangkauan191cm
CaneloJulukanThe American Dream
OrthodoxStanceSouthpaw
43 (31KO)Menang19 (12KO)
1Kalah1
1Seri2
*Dari berbagai sumber
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5234 seconds (0.1#10.140)