Vettel: F1 Bisa Sangat Kejam

Kamis, 17 Juli 2014 - 18:03 WIB
Vettel: F1 Bisa Sangat Kejam
Vettel: F1 Bisa Sangat Kejam
A A A
HOCKENHEIM - Sebastian Vettel sudah tak bisa berkata-kata lagi melihat penampilannya di sembilan balapan terakhir musim ini. Juara dunia empat kali Formula 1 ini hanya menyebut bila peta persaingan balapan jet darat semakin kejam.

Bukan hal baru jika Vettel terus menjadi sorotan awak media sepanjang balapan musim ini. Sebab pilot jet darat Red Bull itu sudah melalui masa-masa sulit selama sembilan balapan terakhir. Betapa tidak, dia belum pernah sekalipun mengemas kemenangan di musim ini.

Walhasil, Vettel hanya mampu mengemas 70 poin dan terpaut 95 poin dari pimpinan klasemen sementara Nico Rosberg dari Mercedes. "Ini merupakan awal yang sulit dan musim yang sulit sejauh ini," kata Vettel dikutip Planetf1, Kamis (17/7).

"F1 bisa fantastis jika pengalaman saya mampu mendongkrak prestasi di musim ini. Tetapi ini dapat berubah bisa saya mampu keluar dari masalah ini. Jadi saya masih tergantung pada mobil dan ini adalah sebuah dari permainan," sambungnya.

Ketika disinggung apakah Vettel sudah menyerah dalam perburuan trofi juara musim ini, pembalap berkebangsaan Jerman itu menolak anggapan tersebut. Dia berkata masih yakin dengan kemampuan RB10, meski masih menemukan cara bagaimana mengatasi permasalahan ini.

"Itu tidak ada pada rencana kami. Sata berjuang untuk sesegera mungkin memahami mobil sehingga kami sering melakukan pengujian dan beberapa pekerjaan. Sehingga saya yakin masih akan mengambil beberapa langkah tapi kami bersedia untuk mengembalikan kejayaan Red Bull," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5341 seconds (0.1#10.140)