Bek Timnas Prancis U-21 Gabung Lyon

Jum'at, 18 Juli 2014 - 07:01 WIB
Bek Timnas Prancis U-21 Gabung Lyon
Bek Timnas Prancis U-21 Gabung Lyon
A A A
LYON - Palang pintu tangguh Valenciennes, Lindsay Rose, akhirnya resmi hengkang ke penghuni Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon. Pemain berusia 22 tahun itu dikabarkan bersedia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan tim yang finis di peringkat lima musim lalu.

Sejatinya, Lyon sudah mengakuisisi bek tim nasional Prancis U-21 itu sejak pekan lalu. Namun, baru saat ini, Rose membuhukan tanda tangannya di kertas kontrak yang akan membuatnya berada di Stade de Gerland hingga musim 2018.

Banyak menghabiskan musim lalu dengan deraan cedera ligamen lutut ternyata sangat mempengaruhi benteng pertahanan Valenciennes. Buktinya, 65 gol bersarang di gawang tim berjuluk Les Atheniens itu. Alhasil, Valenciennes pun didegradasi ke Ligue 2, setelah hanya menyelesaikan liga di peringkat 19.

Sementara itu, Rose menjadi pemain pertama yang didatangkan Lyon di bawah pelatih baru Hubert Fournier pada masa libur kompetisi ini. Fournier sendiri berhasrat bisa membawa Lyon bisa meningkatkan prestasi tim di musim depan.

Selama di Valenciennes, Rose sudah melakukan 24 penampilan dengan mencetak satu gol. Sebelumnya, dia tercatat sebagai penggawa tim Ligue 2, Laval.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4766 seconds (0.1#10.140)