FIFA Protes Soal Helm Rosberg

Jum'at, 18 Juli 2014 - 13:33 WIB
FIFA Protes Soal Helm Rosberg
FIFA Protes Soal Helm Rosberg
A A A
HOCKENHEIM - Rencana pembalap F1, Nico Rosberg untuk menggunakan helm bertema Piala Dunia di GP Jerman akhir pekan ini tak berjalan mulus. Alih-alih ingin merayakan keberhasilan tim nasional Jerman yang sukses menyabet gelar juara dunia dengan menggunakan helm tersebut, pembalap tim Mercedes ini malah diprotes FIFA.

Dilansir Daily, Jumat (18/7), FIFA baru saja melayangkan protes kepada Rosberg yang berencana menggunakan helm bertema Piala Dunia di GP Hockenheim akhir pekan ini. FiFa pun telah memberikan pernyataan resmi mereka.

“FIFA memiliki hak untuk tidak memperbolehkan penggandaan properti intelektual tanpa izin dari konteks komersil. Kami tak memperbolehkan helm bermerk menonjolkan gambar trofi karena dapat mengacaukan hak komersil para rekan kerja kami.Kami menghargai keinginan Nico Rosberg untuk memberi selamat kepada Tim Jerman, maka dari itu kami berdiskusi dengan timnya untuk mencari solusi lain, yakni di mana ia masih bisa menunjukkan dukungan pada Jerman tanpa menggunakan properti intelektual FIFA dalam konteks komersil.”

Sebagaimana diketahui, melalui akun Twitternya, pembalap asal Jerman itu memamerkan desain helm unik yang akan dia gunakan di GP Hockenheim, akhir pekan ini. Helm itu didominasi warna bendera Jerman dan terdapat gambar trofi Piala Dunia dan empat bintang di bagian atas. Gambar trofi tersebutlah yang dipermasalahkan oleh FIFA karena dinilai melanggar hak cipta.

Menanggapi protes tersebut, tim Mercedes pun akhirnya mengubah desain helm Rosberg. Melalui akun Twitter mereka, Mercedes mengunggah foto helm Rosberg yang terbaru untuk dia gunakan di GP Hockenheim. Helm tersebut memiliki desain yang mirip, namun tanpa gambar trofi Piala Dunia di bagian atas.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7596 seconds (0.1#10.140)