Newcastle Dedikasikan Dua Penggemarnya

Jum'at, 18 Juli 2014 - 20:38 WIB
Newcastle Dedikasikan...
Newcastle Dedikasikan Dua Penggemarnya
A A A
NEWCASTLE - Kesedihan atas insiden tragis yang menimpa pesawat Malaysia Airlines MH17, bukan saja menimpa keluarga penumpang tetapi juga dirasakan klub sepak bola Inggris, Newcastle United.

Pasalnya dari 298 penumpang tewas dalam kecelakaan itu, terdapat dua penggemar Newcastle. Yakni John Alder dan Liam Sweeney. Keduanya diketahui menumpang pesawat milik Malaysia tersebut dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur.

Bagi penggemar Newcastle, Alder dikenal dengan sebutan undertaker, karena pakaian di setiap pertandingan matchday yang selalu khas. "Kami sangat sedih mengetahui bahwa anggota keluarga #NUFC meninggal dunia pada pesawat Malaysia Airlines MH17," demikian pernyataan resmi lewat akun twitter pribadi dikutip ESPN, Jumat (18/7).

Tak hanya penggemar yang mengucapkan belasungkawa atas insiden kecelakaan pesawat MH17. Pelatih The Maphies, Alan Pardew mengaku semua pemain sangat terkejut dan sedih mendengar berita mengejutkan tersebut.

"Saya dan semua pemain sangat terkejut dan sedih mendengar berita yang mengerikan ini. Kita semua tahu bagaimana bentuk dukungan yang diberikan John dan Liam terhadap Newcastle. Seharusnya mereka bersama kami di awal pekan ini untuk menyaksikan laga pra-musim melawan Oldham di Selandia Baru. Yang jelas, kami ingin mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan sahabatnya," timpan Pardew.

Newcastle selanjutnya akan membuat acara untuk mendedikasikan kedua penggemar tersebut di sekitar patung Sir Bobby Robson, yang terdapat di St James Park. Nantinya seluruh penggemar, pelatih, serta pemain akan mengenakan ban lengan hitam saat melakukan pertandingan melawan Sydney FC dan Wellington Phoenix.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7470 seconds (0.1#10.140)