Soal Ban, Alonso Santai

Sabtu, 19 Juli 2014 - 14:18 WIB
Soal Ban, Alonso Santai
Soal Ban, Alonso Santai
A A A
HOCKENHEIM - Fernando Alonso memang belum mempertontonkan kepiawaiannya dalam mengendarai jet darat saat menjalani sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Hockenheimring, Hockenheim, Jerman, Jumat (18/7) kemarin. Namun pilot Ferrari itu tak terlalu mempermasalahan hal itu meskipun ada sedikit kendala yang dihadapi terutama pada pemakaian ban Pirelli.

Pasca menjalani FP2, Alonso berkata bahwa ia tidak memiliki masalah dengan ban Pirelli lembut meskipun hasil pada kecepatannya sangat berpengaruh pada catatan waktunya.

"Saat menjalani FP2 kami berkonsentrasi pada set up untuk mencoba dan beradaptasi dengan suhu, karena ini akan sangat berpengaruh selama akhir pekan. Mengenai ban, saya tidak memiliki masalah dengan ban lembut atau supersoft. Pada latihan ini kita hanya perlu memahami bagaimana ban itu bergerak," ungkap Alonso dikutip Planetf1, Sabtu (19/7).

Sekedar informasi, Alonso yang belum pernah mempersembahkan trofi juara kepada Ferrari mencatatkan waktu pada FP2 1 menit 19.329 detik dari 32 lap yang dilahapnya dan menempatkannya di peringkat kesembilan.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7405 seconds (0.1#10.140)