Hamilton Tabrak Pembatas

Sabtu, 19 Juli 2014 - 19:48 WIB
Hamilton Tabrak Pembatas
Hamilton Tabrak Pembatas
A A A
HOCKENHEIM - Ambisi Lewis Hamilton merebut barisan terdepan jelang balapan di Grand Prix Jerman akhir pekan ini, terpaksa dikubur dalam-dalam. Pilot jet darat Mercedes yang memiliki catatan mengesankan selama tiga sesi latihan sebelumnya mengalami insiden kecelakaan saat beraksi di kualifikasi, Sabtu (19/7).

Dilansir dari Crash, insiden kecelakaan yang dialami juara dunia 2008 itu terjadi di Q1 tepat di putaran ke-13. Masalah rem depan menjadi salah satu faktor kecelakaan yang dialami Hamilton pada kualifikasi ini.

Setelah kehilangan kendali dalam mengendarai W05, Hamilton menabrak pembatas dan merusak ujung jet darat Mercedes. Walhasil, bendera merah pun dikibarkan oleh petugas lintasan. Padahal dia tinggal menyisakan tujuh menit lagi.

Sebelum insiden tersebut terjadi Hamilton sempat mengeluarkan ocehan di radio bahwa dia mengalami masalah rem: "Saya meletakkan kaki saya di pedal rem dan ada yang tidak beres," kata mantan pembalap McLaren tersebut.

Menjalani balapan akhir pekan ini di GP Jerman, Hamilton hanya terpaut empat poin dari Nico Rosberg. Jika dia tercecer jauh dari posisi ideal pada balapan seri kesepuluh Formula 1 musim ini, besar kemungkinan dia bakal berjuang keras untuk mempertahankan jarak poin dari rekan setimnya tersebut.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8638 seconds (0.1#10.140)