Kecelakaan Bagi Hamilton Hanya Ujian

Minggu, 20 Juli 2014 - 13:37 WIB
Kecelakaan Bagi Hamilton Hanya Ujian
Kecelakaan Bagi Hamilton Hanya Ujian
A A A
HOCKENHEIM - Lewis Hamilton gagal membuat Mercedes kembali merajai pole positions saat dirinya harus tercecer ke urutan 16 akibat kecelakaan saat kualifikasi GP Jerman, Sabtu (19/7). Menurut Hamilton, insidennya itu menjadi ujian tersendiri bagi Mercedes dalam kompetisi kali ini.

pembalap asal Inggris itu mengalami insiden kecelakaan di Q1 saat menjalani kualifikasi di Sirkuit Hockenheim, Jerman yang notabenenya jadi rumah bagi tim Mercedes. Akibatnya, Hamilton gagal membuat tim berlogo bintang prismatik itu finish satu dua di puncak pole positions dalam seri kali ini.

Seperti diketahui hingga seri kesembilan kemarin di Silverstone, Inggris, Mercedes memang selalu mendapatkan hasil kualifikasi yang lumayan baik setelah menempatkan dua pembalapnya yakni Hamilton dan Nico Rosberg, selalu finish di posisi tiga besar sesi kualifikasi. Namun dengan kecelakaannya Hamilton, ujian pun disebut sedang menimpa Mercedes.

"Aku jelas tidak percaya itu terjadi (kecelakaan), tetapi hal-hal seperti ini bisa saja terjadi dan untuk alasan apa pun, diberikan untuk menguji kami," tutur Hamilton seperti dilansir Crash, Minggu (20/7).

Beruntung bagi Mercedes setelah Rosberg berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Pembalap tuan rumah itupun menjadi harapan besar Mercedes untuk mampu berjaya di rumah sendiri.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3168 seconds (0.1#10.140)