Hamilton Ngeri Lihat Tugas Marsekal

Senin, 21 Juli 2014 - 16:08 WIB
Hamilton Ngeri Lihat...
Hamilton Ngeri Lihat Tugas Marsekal
A A A
HOCKENHEIM - Lewis Hamilton benar-benar menaruh simpatik terhadap marsekal Formula 1 dalam balapan GP Jerman, Minggu (21/7). Aksi berbahaya yang dilakukan oleh para petugas sirkuit itu membuat pembalap asal Inggris tersebut selalu mengkhawatirkannya.

Dalam GP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Hockenheim, insiden pembalap Sauber-Ferrari, Adrian Sutil, membuat para marsekal mempertaruhkan nyawanya. Bagaimana tidak, guna mendorong keluar mobil Sutil yang tergelincir, tiga orang marsekal masuk ke dalam sirkuit ketika balapan masih berlangsung, yang itu berarti mobil para pembalap lain masih tetap melaju dengan kecepatan tinggi.

Aksi mempertaruhkan nyawa tersebut, rupanya menjadi perhatian serius Hamilton. Juara dunia 2008 itu mengaku, sangat khawatir saat melihat para marsekal menunaikan tugasnya dengan sangat bahaya.

"Saya benar-benar simpati terhadap marsekal. Anda melaju dengan kecepatan yang tinggi dan kemudian ada marsekal tidak jauh dari tempat Anda berkendara. Rasanya itu seperti sesuatu yang paling dekat yang pernah saya lihat,'' tutur Hamilton, seperti dilansir Daily Mail, Senin (21/7).

"Itu adalah hal pertama yang saya pikirkan. Saya tidak bisa percaya. Saya sangat khawatir dengan marsekal. Untungnya, tidak ada yang terluka,'' sambungnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9148 seconds (0.1#10.140)