Everton-Lukaku Resmi Bersatu

Kamis, 31 Juli 2014 - 10:14 WIB
Everton-Lukaku Resmi...
Everton-Lukaku Resmi Bersatu
A A A
LIVERPOOL - Bak seorang kekasih, Everton dan Romelu Lukaku akhirnya resmi bersatu setelah pemain asal Belgia itu dilepas Chelsea, Kamis (31/7). Kisah Everton dan Lukaku bersama memang sudah terjalin sejak musim lalu.

Pemain yang digadang-gadang sebagai The Next Drogba dipinjamkan satu musim pada The Toffes setelah gagal bersaing dengan Fernando Torres, Samuel Eto'o dan Demba Ba di Chelsea. Meski terdepak, namun Lukaku tak lantas menyurutkan semangat untuk tampil cemerlang.

Dirinya mampu mencetak 15 gol di liga bagi Everton musim lalu, catatan tersebut justru lebih banyak dari jumlah gol tiga striker Chelsea sekalipun. Sayang, pelatih Jose Mourinho belum juga mau melirik Lukaku sebagai opsi di lini depan The Blues dengan malah datangkan Diego Costa.

Pelatih Everton, Roberto Martinez yang dapat keuntungan dari jasa Lukaku pun ingin memilikinya dengan status permanen. Chelsea sempat memintanya bertahan dengan terus menepis isu tawaran Everton, namun sang pemain rupanya sudah gerah hanya jadi pemain didikan tanpa kepastian dengan berkali-kali menegaskan ingin hengkang ke klub lain.

Sampai akhirnya, pemain berusia 21 tahun itu resmi dilego The Blues dengan harga 28 juta poundsterling atau setara dengan Rp550 Miliar. Bersatunya dirinya dengan Everton pun membuat mantan pemain Anderlecht itu merasa senang.

"Saya tak menyesal sedikitpun, Saya sangat senang dengan pilihan ini. Kadang hal seperti ini terjadi dalam sepak bola," tutur Lukaku seperti dilansir The Guardian, Kamis (31/7).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0658 seconds (0.1#10.140)