Serena Kembali Perlihatkan Taringnya

Senin, 04 Agustus 2014 - 06:30 WIB
Serena Kembali Perlihatkan Taringnya
Serena Kembali Perlihatkan Taringnya
A A A
STANFORD - Serena Williams kembali memperlihatkan ketangguhannya ketika tampil di Stanford Classic di Stanford, California, Amerika Serikat. Ratu tenis dunia itu sukses menjadi juara di turnamen lapangan keras tersebut, setelah tahun lalu gagal mencetak hat-trick juara.

Tiba dengan hasil yang kurang memuaskan --terempas di babak-babak awal grand slam Prancis Terbuka dan Wimbledon- dalam menyambut turnamen yang berlangsung di negaranya tersebut, Serena justru tampil cukup apik.

Meski bermain di turnamen lapangan keras pertamanya di musim ini, Serena berhasil mencuri kemenangan yang cukup dramatis, terutama saat menyisihkan mantan petenis nomor satu dunia, Ana Ivanovic pada babak perempat final. Sempat tertinggal 2-6 di set pembuka, petenis 32 tahun itu mampu bangkit dan merebut kemenangan 6-3, 7-5 di dua set berikutnya.

Pada babak empat besar, Serena makin memperlihatkan tajinya. Dia sukses membekap petenis yang tengah menanjak, Andrea Petkovic dari Jerman dua set langsung 7-5, 6-0.

Keraguan untuk menjadi juara sempat menghinggapi Serena lagi, setelah sempat tertinggal 1-5 di set pembuka laga final melawan petenis Jerman lainnya, Angelina Kerber, Minggu (3/8) waktu setempat. Namun, ternyata Serena membuktikan jika belum habis, dia pun membalikkan keadaan untuk merebut kemenangan 7-6(1), 6-3.

Tidak hanya menjuarai Stanford Classic untuk kali ketiga, Serena juga tercatat mengangkat trofi keempatnya tahun ini. Pencapaian itu melebihi petenis lain dalam turnamen tur WTA. Gelar tersebut juga menjadi koleksi trofi ke-61 Serena dalam karir profesionalnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3432 seconds (0.1#10.140)