Federer Nafsu Koleksi Gelar

Rabu, 06 Agustus 2014 - 12:47 WIB
Federer Nafsu Koleksi Gelar
Federer Nafsu Koleksi Gelar
A A A
TORONTO - Roger Federer nafsu menambah koleksi gelarnya menjadi 80. Ini akan coba dibuatnya di Rogers Cup yang tengah berlangsung di Toronto, Kanada.

Ambisi Federer mulai menunjukkan hasil. Setidaknya ia berhasil lolos ke babak ketiga setelah menjinakan petenis Kanada, Peter Polansky 6-2 6-0.

Sukses yang dibuatnya Selasa (5/8) waktu setempat merupakan bekal untuk tampil di babak selanjutnya. Bukan hanya itu, Federer pun siap menambah koleksi gelar grand slamnya di Amerika Serikat Terbuka yang akan digelar pada 25 Agustus mendatang. Saat ini ia sudah mengoleksi 17 gelar grand slam.

Sementara rekor gelar Federer masih di bawah Ivan Lendl yang pernah menjadi pelatih Andy Murray. Lendl selama karirnya sudah mencetak 94 dan rekor terbanyak masih dipegang Jimmy Connors dengan 109.

Penampilan Federer saat melawan Polansky memperlihatkan kesiapannya, baik fisik maupun mental. Ia hanya butuh waktu 52 menit untuk memastikan kakinya ke babak ketiga.

"Saya senang. Saya mengawalinya dengan baik dan selalu membuat saya bermain lepas. Saya merasa servis sangat baik kali ini, tapi juga yang lainnya. Sebelumnya saya memukul bola dengan tidak baik. Apakah ini karena jenis lapangan dan beberapa hari ini saya sudah bisa menemukan permainan terbaik,"ucap Federer dilansir reuters, Rabu (6/8).

Di babak ketiga, Federer akan ditantang pemenang antara Mirin Kilic dan Malek Jaziri. Di atas kertas peluang Federer melenggang ke babak selanjutnya terbuka. Selain menang pengalaman, Federer pun tengah dalam performa terbaiknya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7157 seconds (0.1#10.140)
pixels