Tumpul di Uji Coba, Masihkan Chelsea Pertahankan Torres?

Rabu, 13 Agustus 2014 - 21:05 WIB
Tumpul di Uji Coba, Masihkan Chelsea Pertahankan Torres?
Tumpul di Uji Coba, Masihkan Chelsea Pertahankan Torres?
A A A
LONDON - Fernando Torres belum mengalami perubahan signifikan jelang musim 2014/2015. Ketajamnnya belum muncul sepanjang persiapan pra-musim Chelsea, yang berakhir dengan kemenangan 2-0 atas Real Sociedad di Stamford Bridge, Selasa (12/8).

Torres tampil di menit ke-60, menggantikan Diego Costa yang memborong gol pada laga tersebut. Total dari 10 laga uji coba Chelsea, Torres tampil di enam laga atau selama 266 menit. Selama itu pula striker yang memecahkan rekor transfer Inggris senilai 50 juta pounds pada 2011, itu tak mampu mencetak gol.

Torres mengalami krisis mencetak gol selama di Chelsea. Butuh 18 pertandingan untuk mempersembahkan gol pertamanya bagi The Blues. Musim lalu, dia hanya mencetak lima gol. Musim lalu pula Torres hampa gol sejak 1 Maret-30 April atau 11 laga Liga Primer. Hingga akhir musim, Torres hanya menyumbang 11 gol di semua ajang.

Situasi itulah yang memaksa Pelatih Jose Mourinho merogoh kocek 32 juta pounds untuk merekrut Costa dari Atletico Madrid dan memanggil kembali Didier Drogba yang habis kontrak di Galatasaray. Sejauh ini Costa sudah mencetak empat gol di laga uji coba atau selama 355 menit tampil.

Selama pra-musim, The Blues telah memenangkan tujuh laga, satu imbang, dan dua kali kalah dengan torehan 20 gol. Selain empat gol Costa, John Terry mencetak tiga gol, Cesc Fabregas, Mohamed Salah, dan Branislav Ivanovic menyumbang dua gol. Sisanya dicetak sejumlah pemain lainnya.

Torres, 30, telah dikaitkan dengan klub lamanya, Atletico Madrid. Namun, juara Primera Liga musim lalu itu justru merekrut Mario Mandzukic dari Bayern Muenchen sebagai pemain nomor 9 mereka. Akankah Chelsea melepasnya di bursa musim panas ini?
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7750 seconds (0.1#10.140)