Elang Jawa Rotasi Striker

Kamis, 14 Agustus 2014 - 10:14 WIB
Elang Jawa Rotasi Striker
Elang Jawa Rotasi Striker
A A A
SLEMAN - PSS Sleman ingin menjaga tren positif di sisa pertandingan setelah mengalahkan Perseman Manokwari pada Selasa (13/8) lalu. Selanjutnya, menjamu Madiun Putra pada Jumat (15/8) nanti, tim pelatih berencana melakukan penyegaran pemain Elang Jawa.
Pelatih Kepala PSS Sleman Hery Kiswanto mengatakan, masih ada dua sisa laga lagi yang harus diselesaikan anak-anak asuhannya. Guna mengamankan tiket ke babak 16 besar, mau tidak mau Elang Jawa harus memenangkan setiap pertandingannya.

Untuk itu, di laga selanjutnya nanti menjamu Madiun Putra beberapa pemain yang menjadi starter saat di laga lawan Persema akan disimpan. Agar pertandingan terakhir, yaitu bertandang menghadapi PSIM Yogyakarta, anak-anak asuhannya bisa kembali fit.''Kita akan melakukan rotasi pemain, supaya ada penyegaran,''kata dia, Rabu (13/8).

Rotasi tersebut dilakukan terutama di lini depan dan tengahnya. Yaitu, strikernya Saktiawan Sinaga yang saat bermain melawan Perseman, ia terlihat staminanya menurun di akhir babak pertama. Bahkan, striker yang pernah dipanggil timnas tersebut, beberapa kali harus mendapat perawatan tim medis.''Sakti, kondisinya menurun, kebetulan ada sakit di pahanya,''katanya.

Untuk menggantikan Sakti, tim pelatih pun hanya mempunyai pilihan nantinya menurunkan strikernya Moniega Bagus Suwardi. Sebab, penyerang lokalnya, Hermawan Putra Jati masih dirasa kurang berpengalaman dan sangat berisiko jika diturunkan di laga-laga penting ini.

Sementara untuk lini tengah Elang Jawa, pilihan pemain masih banyak di pelapisnya. Seperti Marwan Muhammad, Ridwan Awaludin, Eko Setyawan. Ketiga pemain tersebut nantinya bisa menggantikan peran seperti Dicky Prayoga, dan Agus Awang Setyawan.

Hanya di lini pertahanan yang masih belum tergantikan. Empat pemainnya, Waluyo, Kristian Adelmund, Wahyu Gunawan, dan Rasmoyo tetap menjadi andalan. Namun, jika sewaktu-waktu terpaksa ada pergantian, maka Marwan Muhammad yang biasa beroperasi di gelandang bertahan bisa ditarik lebih ke belakang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0049 seconds (0.1#10.140)