Alasan Atsu Pindah ke Everton

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 13:36 WIB
Alasan Atsu Pindah ke Everton
Alasan Atsu Pindah ke Everton
A A A
LIVERPOOL - Gelandang anyar Everton, Christian Atsu mengungkapkan alasan kepindahannya dari Chelsea ke Everton. Menurut Atsu, sebagai pemain muda, ia butuh banyak jam bermain.

Everton memboyong Atsu dari Chelsea dengan status pinjaman. Ia merupakan pemain kedua yang diboyong The Toffees dari Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Everton telah merekrut Romelu Lukaku.

"Melihat ke daftar pemain yang dimiliki Chelsea, waktu bermain saya akan tidak banyak dan sebagai pemain muda, saya harus bermain," kata Atsu seperti dikutip Mirror, Jumat (15/8).

Di sektor gelandang, The Blues memang terhitung gemuk. Tim asuhan Jose Mourinho ini memiliki 12 pemain dengan rincian delapan pemain beroperasi sebagai gelandang tengah dan empat pemain di sektor sayap.

Atsu yang berposisi sebagai gelandang sayap, harus bersaing dengan Eden Hazard, Andre Schurrle, Mohamed Salah, dan Victor Moses.

Banyaknya pemain tersebut membuat Atsu mengaku tidak mengetahui kapan ia akan kembali ke Chelsea. Pemain asal Ghana ini mengungkapkan, ia lebih fokus untuk memberikan yang terbaik bagi Everton.

"Ini musim pertama saya di Liga Premier dan merupakan level yang tinggi bagi saya sekaligus kesempatan yang besar untuk membuktikan diri dan membantu tim," ujar gelandang berusia 22 tahun tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7503 seconds (0.1#10.140)