McEnroe Ramal Murray Kesulitan di AS Terbuka

Kamis, 21 Agustus 2014 - 13:57 WIB
McEnroe Ramal Murray Kesulitan di AS Terbuka
McEnroe Ramal Murray Kesulitan di AS Terbuka
A A A
LONDON - Ambisi Andy Murray untuk merengkuh juara di Amerika Terbuka terbilang sulit. Murray harus berjuang keras setelah tahun ini belum meraih satu pun gelar grand slam setelah tahun lalu menjadi juara Wimbledon.

Ramalan tersebut disampaikan legenda tenis dunia John McEnroe. Menurutnya, kondisi fisik pasca operasi punggung pada September lalu dipastikan akan menjadi kendala.

"Sulit mengatakan apa yang terjadi pada Murray. Kondisi fisik sepertinya akan membebaninya. Kembali dari cedera diperlukan kepercayaan diri yang tinggi," ucapnya seperti dilansir eveningtimes, Kamis (21/8).

McEnroe menambahkan bukan berarti peluang Murray untuk menampilkan yang terbaik di AS Terbuka nanti tertutup. "Cuma ya itu, dia harus berjuang. Seperti yang sudah katakan tadi, masalah fisiknya sekarang tidak bisa dibandingkan dengan dua tahun lalu."

Ajang AS Terbuka kali ini juga akan menjadi pembuktian untuk pelatih barunya Amelie Mauresmo. Sejak memutuskan tidak lagi menggunakan jasa Ivan Lendl sebagai pelatih pada Maret lalu, Murray memilih Mauresmo.

Sebelumnya, nama McEnroe masuk dalam bursa pelatih Murray. Bahkan McEnroe sempat menawarkan diri meski akhirnya Murray lebih memilih mantan petenis putri terbaik Prancis tersebut.

"Keputusan Murray memilih Mauresmo memang bukan keputusan yang biasa. Tapi, mauresmo adalah pelatih berpengalaman. Jadi saya kira dia tahu tugasnya. Namun yang jadi pertanyaan, mampukah Mauresmo memberikan peluang Murray untuk menjadi juara, dua sampai lima persen ? " tanya McEnroe.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8730 seconds (0.1#10.140)