Sengatan Djokovic Mulai Terlihat di AS Terbuka

Selasa, 26 Agustus 2014 - 14:11 WIB
Sengatan Djokovic Mulai Terlihat di AS Terbuka
Sengatan Djokovic Mulai Terlihat di AS Terbuka
A A A
NEW YORK - Tiga pekan bermain buruk, Novak Djokovic seolah menemukan permainan terbaiknya di babak pertama AS Terbuka. Sengatannya yang selama ini tidak terlihat kini mulai tampak dan Diego Schwartzman menjadi korban pertama petenis peringkat dunia itu.

Usai laga yang dimenangkannya dengan 6-1, 6-2, 6-4 di Flushing Meadows, Selasa (26/8) dinihari, Djokovic tampak emosional sekali. Ia seperti sudah juara meski ini adalah laga pembuka.

Maklum petenis Serbia itu begitu senang. Pasalnya, sejak menjadi juara Wimbledon penampilannya langsung drop. Bahkan turunnya permainan Djokovic disebut-sebut karena pernikahannya. Usai menjadi kampiun di All England Club, Djokovic memang menikah dengan Jelena Ristic.

"Tiga pekan lalu di Toronto dan Cincinnati sangat menguras emosi saya. Saya sama sekali tidak menemukan permainan terbaik saya. Sangat nyaman kala itu di lapangan. Tapi sekarang Anda bisa lihat. Inilah olahraga,"ucapnya dilansir sportal, Selasa (26/8).

Tak bisa dipungkiri pernikahannya menjadi sedikit masalah buat Djokovic. Mungkin ia kaget dengan status barunya itu. "Saya memang punya banyak persoalan saat itu, ya soal kehidupan pribadi saya juga dalam dua bulan terakhir. Jadi mungkin secara mental saya tidak siap bermain di Toronto dan Cincinnati,"sambungnya yang berambisi menutup musim ini dengan menjadi jawara di AS Terbuka ini.

Tapi, tegas Djokovic, suasananya sudah berbeda. Emosionalnya sudah bisa terjaga dan siap bersaing.

Juara tujuh kali grand slam di babak kedua akan bertemu dengan petenis Prancis Paul-Henri Mathieu. Dengan keyakinan tinggi dan sudah menemukan sengatannya kembali diperkirakan Djokovic tidak akan mengalami kesulitan melaju ke babak ketiga.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6712 seconds (0.1#10.140)