Awal Bagus Radwanska

Selasa, 26 Agustus 2014 - 16:19 WIB
Awal Bagus Radwanska
Awal Bagus Radwanska
A A A
NEW YORK - Pasca kemenangannya atas Sharon Fichman di babak pertama AS Terbuka 2014, Senin (25/8) waktu setempat, Agnieszka Radwanska mengaku sudah mengenal petenis berkebangsaan Kanada itu sejak lama, ketika mereka masih berkiprah di tingkat junior.

Meskipun begitu, kata Radwanska, mereka belum pernah saling berhadapan di dalam lapangan, sebelum akhirnya dipertemukan di laga pertama grand slam AS Terbuka. Petenis Polandia yang menempati unggulan keempat itu tanpa ampun membekap Fichman dua set langsung 6-1, 6-0.

"Kami sudah saling kenal untuk waktu yang lama, tapi kami belum pernah saling berhadapan," tegas Radwanska, menukil laman WTA. "Pertandingan pertama selalu sulit, tapi hari ini semuanya bekerja dengan cara saya. Itu awal yang cukup bagus buat saya," Radwanska menambahkan.

"Saya punya banyak pertandingan yang bagus melawan petenis papan atas dan sejumlah kemenangan yang bagus di AS Terbuka, terutama di Montreal. Jadi, tentu saja itu memberi saya lebih percaya diri ketimbang yang saya miliki sebelumnya. Semoga, saya melanjutkan tingkat yang sama baiknya di sini," terangnya.

Dengan kemenangan tersebut, Radwanska pun mendapatkan pertandingan melawan pemain China, Shuai Peng di babak kedua nanti. Peng memperoleh tiket babak kedua berkat keunggulan 6-3, 6-3 atas pesaing senegaranya, Jie Zheng.

Menurut catatan statistik, Radwanska masih lebih unggul dibanding Peng. Radwanska mampu menorehkan tiga kemenangan dari empat kali pertemuannya dengan petenis nomor 39 dunia itu. Namun, yang perlu diwaspadai adalah, satu-satunya kekalahan Radwanska dari Peng terjadi di AS Terbuka, empat tahun lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6749 seconds (0.1#10.140)