Bellis Guncangkan AS Terbuka

Rabu, 27 Agustus 2014 - 13:33 WIB
Bellis Guncangkan AS Terbuka
Bellis Guncangkan AS Terbuka
A A A
NEW YORK - Petenis tuan rumah, Catherine Bellis mengguncangkan AS Terbuka menyusul keberhasilannya menggulingkan petenis Slovakia Dominika Cibulkova. Bellis adalah petenis non-unggulan dan masih berusia 15 tahun, sedangkan Cibulkova adalah unggulan 12.

Kontan publik di Flushing Meadows langsung melirik Bellis. Pada laga yang berlangsung, Rabu (27/8) dinihari tadi , Bellis langsung tancap gas. Meski lawan yang dihadapinya adalah petenis yang telah masuk 20 Besar dunia tidak membuatnya ciut dan bisa memenangkan pertandingan dengan skor 6-1, 4-6, 6-4.

Bellis tampil di babak utama ini setelah mendapatkan wild card. Hal tersebut diperolehnya setelah menjadi juara di Kejuaraan Nasional Tenis yang digelar Federasi Tenis AS (USTA). Buat petenis yang saat ini ada di peringkat 1208 dunia itu, AS Terbuka adalah turnamen level WTA pertama yang diikutinya.

Buat Bellis ini adalah catatan sejarah setelah tampil di babak utama dan memenangkan laga perdana. Namanya pun disandingkan dengan Alizé Cornet yang tampil di Roland Garros pada 2005. Bellis pun menjadi petenis muda pertama setelah Anna Kournikova pada 1996 dan Mary Joe Fernandez (1986) yang memenangkan pertandingan di AS Terbuka.

"Saya hanya berpikir soal pertandingan dan mendapatkan pengalaman, tapi tidak pernah berpikir untuk terus ke atas. Ini sungguh menakjubkan. Saya masih tidak bisa percaya dan terkejut dengan hasil ini. Saya hanya berpikiran bermain sebaik mungkin. Hanya itu yang terus saya pikirkan. Jelas saya sangat senang sekali,"ungkap Bellis dilansir laman WTA, Rabu (27/8).

Sementara itu buat Cibulkova, kekalahan tersebut menambah daftar aksi buruknya di lapangan. Tiga dari empat turnamen pemanasan yang diikutinya Cibulkova selalu kalah di pertandingan pertama. Tahun lalu di AS Terbuka ia pun harus mengepak kopernya lebih awal setelah kandas di laga awal. Penampilan terbaik tahun ini diperoleh Cibulkova di Australia Terbuka setelah lolos sampai babak final sebelum dikalahkan Li Na.

Sementara itu Bellis di babak kedua akan bertemu dengan petenis Kazakstan Zarina Diyas yang sebelumnya menang atas petenis kualifikasi Lesia Tsurenko. Diyas menang dua set langsung 6-1, 6-2.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7993 seconds (0.1#10.140)