Nishikori Bangkit dari Kubur

Rabu, 27 Agustus 2014 - 15:08 WIB
Nishikori Bangkit dari Kubur
Nishikori Bangkit dari Kubur
A A A
NEW YORK - Wakil Asia di AS Terbuka Kei Nishikori bangkit dari kubur. Kata kiasan ini untuk menggambarkan kemenangan petenis asal Jepang itu di babak pertama AS Terbuka atas Wayne Odesnik 6-2, 6-4, 6-2.

Nishikori yang menempati unggulan kesepuluh memang baru kali ini kembali mengayuh raket. Ia lama berkutat dengan cedera kaki yang membuatnya absen di dua turnamen pemanasan di Toronto dan Cincinnati.

Nishikori menjadi petenis Jepang pertama yang masuk dalam 10 Besar Dunia setelah masuk perempat final Australia Terbuka 2012 sebelum dikalahkan Andy Murray. Prestasinya terus melonjak dengan sukses mencapai final di Masters 1000 di Madrid. Sayang saat itu Nishikori dikandaskan Rafael Nadal.

"Jelas saya senang. Saya bisa kembali bermain bagus dan nyaris sempurna. Memang masih ada yang perlu diperbaiki, tapi saya senang untuk hari ini,"ucap Nishikori di laman ATP, Rabu (27/8).

Ia mengaku mengawali pertandingan pertamanya ini agak sedikit gugup. "Tidak mudah bermain setelah cedera. Turnamen ini penting buat saya dan mudah-mudahan saya bisa bermain lebih jauh lagi pekan ini," imbuh Nishikori.

Di babak kedua, Pablo Andujar telah menunggu Nishikori. Andujar melaju ke babak setelah menumbangkan Jack Sock dengan 6-4, 6-3, 6-1 yang pada pertandingan tersebut mengalami cedera betis kanan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5248 seconds (0.1#10.140)