Bellis Terjatuh di Babak Kedua

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 14:36 WIB
Bellis Terjatuh di Babak Kedua
Bellis Terjatuh di Babak Kedua
A A A
NEW YORK - Catherine Bellis sempat mengejutkan publik tenis di dunia. Di usia yang baru menginjak 15 tahun, Bellis tampil menawan setelah lolos ke babak kedua turnamen tenis AS Terbuka. Sayangnya, langkah petenis yang mendapatkan julukan Cinderella itu terjatuh di babak kedua setelah kalah dari petenis Kazakstan, Zarina Diyas.

Kekalahan tidak membuat pamor Bellis meredup. Setidaknya ia sekarang menjadi petenis masa depan. Bahkan ia sudah mencatatkan diri sebagai petenis muda yang sukses memenangkan laga pertama di turnamen grand slam.

Prestasi sebelumnya ditorehkan Alizé Cornet yang tampil di Roland Garros pada 2005. Bellis pun menjadi petenis muda pertama setelah Anna Kournikova pada 1996 dan Mary Joe Fernandez (1986) yang memenangkan pertandingan pertama di AS Terbuka.

"Hal yang mengejutkan saya adalah ketika saya bertahan di tenis profesional. Saya pikir kalau bisa bermain sedikit lebih baik, hasilnya akan berbeda. Tapi, saya merasa sudah bermain baik,"ucapnya kepada wartawan seperti dikutip reuters, Jumat (29/8).

Bellis memang sempat membuat Diyas kerepotan di set kedua. Bekal kemenangan di babak pertama dan dukungan penonton mampu mengembalikan kepercayaan dirinya.

Namun, karena belum banyak pengalaman mentalnya jatuh juga di set penentuan dan akhirnya harus mengakui keunggulan Diyas yang mengalahkannya dengan 6-3, 0-6, 6-2.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8582 seconds (0.1#10.140)