Mimpi Bencic Jadi Nyata

Senin, 01 September 2014 - 14:33 WIB
Mimpi Bencic Jadi Nyata
Mimpi Bencic Jadi Nyata
A A A
NEW YORK - Namanya di jagad tenis dunia sejauh ini memang tidak dikenal, bahkan tersingkirkan oleh sejumlah nama besar. Tapi siapa nyana turnamen AS Terbuka membuat nama Belinda Bencic kini menjadi topik utama pembicaraan. Ya, petenis 17 tahun ini mencetak sejarah, setidaknya untuk Bencic sendiri, setelah lolos ke perempat final.

Sebelumnya, media hanya melirik aksi petenis tuan rumah Catherine Bellis (15) dan petenis putra Kroasia Borna Coric (17). Tapi perjuangan petenis belia kembali berlanjut setelah Bencic sukses menggilas mantan petenis nomor satu dunia Jelena Jankovic. Petenis Serbia yang diunggulkan di posisi kesembilan itu dikalahkan dengan 7-6 (6), 6-3.

Sukses Bencic ini mengingatkan publik pada petenis Swiss Marina Hingis. Ia adalah mantan ratu tenis dunia yang sulit dikalahkan di masa jayanya. Dan ternyata Bencic adalah titisan Hingis. Dikatakan begitu, ilmu tenis yang mengalir pada Bencic berasal dari sumber yang sama, Melanie Molitor yang tak lain ibu dari Hingis.

"Saya selalu mengimpikan bisa bermain di lapangan ini (Stadion Arthur Ashe). Saya dulu hanya bisa menyaksikannya dari televisi dan hanya impian saja kala itu bisa bermain di sini,"ucapnya dikutip reuters, Senin (1/9).

Ia mengaku merinding saat menginjakan kaki di stadion tersebut. Itu adalah stadion tenis terbesar yang pernah dijejaki kali pertama sepanjang hidupnya. Kegugupannya makin bertambah setelah lawan yang dihadapinya Jankovic yang merupakan senior, baik usia maupun pengalaman.

"Saya kewalahan pertama kali, di set pertama. Semuanya begitu besar. Tapi saya bersyukur akhirnya bisa melewati semuanya dengan manis. Ini adalah impian saya sejak kecil. Saya senang. Saya bangga,"tukas Bencic.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6579 seconds (0.1#10.140)