Serba Kejutan di Perempat Final Ganda Putri

Selasa, 02 September 2014 - 11:39 WIB
Serba Kejutan di Perempat Final Ganda Putri
Serba Kejutan di Perempat Final Ganda Putri
A A A
NEW YORK - Delapan pasangan ganda putri yang berhasil menembus perempat final grand slam AS Terbuka 2014 kekuatannya relatif berimbang, terutama setelah dua favorit teratas, Sara Errani/Roberta Vinci dan Peng Shuai/Su-wei Hsieh telah tersingkir. Dan ini untuk kali pertama dua unggulan teratas gagal menembus perempat final sejak 2007.

Saat ini, terdapat pasangan unggulan yang masih tersisa, dan mereka masing-masing akan berhadapan dengan pasangan non-unggulan. Meskipun begitu, para pasangan non-unggulan itu berhasil menorehkan catatan yang tidak bisa dipandang remeh.

Seperti, Kimiko Date-Krumm/Barbora Zahlavova-Strycova yang mampu menghentikan Hsieh/Peng sebelum menginjakkan kaki di delapan besar. Lalu terdapat juga veteran Martina Hingis yang berpasangan dengan Flavia Pennetta. Mereka berhasil menjungkalkan duo Australia, Jarmila Gajdosova/Ajla Tomljanovic, yang di babak kedua mampu mengalahkan Errani/Vinci.

Perpaduan Swiss-Italia itu mencetak kemenangan 6-1, 6-4 atas Gajdosova/Tomljanovic, Senin (1/9) waktu setempat. "Sangat bermain bagus dengan Martina," tandas Pennetta, yang juga maju ke perempat final tunggal putri. "Dia salah satu pemain ganda yang terbaik. Kami bersenang-senang di dalam dan luar lapangan."

Sekarang, Hingis/Pennetta bertemu dengan unggulan kelima, Kveta Peschke/Katarina Srebotnik, yang menyingkirkan Alla Kudryavtseva (Rusia)/Anastasia Rodionova (Australia) di babak ketiga.

Sementara itu, Williams bersaudara, Serena dan Venus, yang pernah menjadi juara pada 1999 dan 2009, akan bertemu dengan duo Rusia yang menempati unggulan keempat, Ekaterina Makarova/Elena Vesnina.

Perempat final ganda putri AS Terbuka 2014
A. Martina Hingis (Swiss)/Flavia Pennetta (Italia) v 5-Kveta Peschke (Republik Ceko)/Katarina Srebotnik (Slovenia);
B. 3-Cara Black (Zimbabwe)/Sania Mirza (India) v Zarina Diyas (Kazakhstan)/Xu Yifan (China);
C. Serena Williams/Venus Williams (keduanya dari AS) v 4-Ekaterina Makarova/Elena Vesnina (keduanya dari Rusia);
D. 8-Andrea Hlavackova (Republik Ceko)/Jie Zheng (China) v Kimiko Date-Krumm (Jepang)/Barbora Zahlavova-Strycova (Republik Ceko).

Semifinal: Pemenang A v Pemenang B, dan Pemenang C v Pemenang D
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7602 seconds (0.1#10.140)