Peluang Terbesar dalam Karir Crolla

Rabu, 03 September 2014 - 21:16 WIB
Peluang Terbesar dalam Karir Crolla
Peluang Terbesar dalam Karir Crolla
A A A
MANCHESTER - Petinju kelas ringan Inggris, Anthony Crolla tak mau kehilangan kesempatannya untuk menjadi juara dunia. Untuk menjaga peluangnya itu, Million Dollar --julukan Crolla-- pun menargetkan kemenangan ketika berhadapan dengan Gamaliel Diaz dari Meksiko di Manchester Arena, Manchester, Inggris, 14 September nanti.

Namun, merebut kemenangan dari mantan juara kelas bulu super versi WBC itu, kata Crolla, bukanlah hal yang mudah. Apalagi, Diaz pernah menaklukkan salah satu petinju tangguh, Roberto "The Ghost" Guerrero di masa lalunya.

"Awal karirnya dia mengalami sejumlah kekalahan, tetapi sejak itu dia telah belajar bagaimana untuk bertarung," ungkap Crolla. "Dia adalah mantan juara dunia dan dia meraih kemenangan atas Robert Guerrero."

Dengan menempati peringkat keempat dalam daftar petinju kelas ringan WBO, Crolla harus menutup laga kontra Diaz dengan kemenangan guna mendapatkan status sebagai penantang wajib gelar dunia versi WBO. Alhasil, duel tersebut menjadi pertarungan yang sangat penting dalam karir petinju 27 tahun itu.

"Jika semuanya berjalan salah bagi saya pada 13 September (waktu setempat), maka rencana besar yang saya miliki untuk gelar dunia kembali ke Manchester tidak akan terjadi," terang Crolla, yang kini menguasai gelar WBO Inter-Continental.

Berlaga di Manchester Arena merupakan sesuatu yang sangat istimewa buat Crolla. Pasalnya, di arena tersebut, publik tinju Inggris menyaksikan kejayaan juara- juara dunia yang pernah dimiliki Negeri Elizabeth, seperti Naseem Hamed, Michael Brodie, dan Ricky Hatton. "Jadi setiap kali saya kembali ke sini (Manchester Arena), itu berarti juara dunia bagi saya," pungkas Crolla.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3293 seconds (0.1#10.140)
pixels