Makarova Coba Jinakan Serena

Kamis, 04 September 2014 - 09:07 WIB
Makarova Coba Jinakan Serena
Makarova Coba Jinakan Serena
A A A
NEW YORK - Petenis Rusia Ekaterina Makarova akan mencoba menjinakan Serena Williams di semifinal AS Terbuka. Kedua petenis ini melangkah ke semifinal setelah sebelumnya menjadi mimpu buruk bagi lawan-lawannya.

Makarova lebih awal menjejakan kakinya di semifinal setelah mengandaskan Victoria Azarenka. Sedangkan Serena menggulung Flavia Pennetta 6-3 6-2 dalam pertandingan yang baru berakhir, Kamis (4/9), pagi ini.

Makarova sejauh ini memang penasaran dengan aksi Serena. Dari empat pertemuan sebelumnya, ia hanya sekali mengalahkan Serena saat bertemu di babak keempat Australia Terbuka 2012 lalu. Selebihnya, Serena begitu liar dan sulit dijinakan.

Di AS Terbuka ini, Serena yang merupakan juara bertahan dua kali berturut-turut itupun belum terlihat kehabisan napas. Meski sebelumnya dikabarkan mengalami cedera saat tampil di nomor ganda bersama sang kakak, Venus Williams, ternyata menghadapi Penneta ia tetap menjadi macan tutul yang buas.

Soal macan tutul ini, Serena di AS Terbuka tampil mencolok. Sejak babak awal, ia selalu mengenakan kostum bercorak macan tutul. Mungkin karena itulah penampilannya selalu garang. "Rasanya sangat spesial sekali untuk kembali mendapatkan semifinal pertama tahun ini. Perasaannya tidak bisa dipercaya dan saya senang bisa melakukannya di AS Terbuka,"ucapnya dilansir reuters.

Ini adalah penampilan manis Serena di grand slam tahun ini. Dari tiga gelaran grand slam tahun ini, ia lebih banyak menjadi penonton di babak-babak awal. AS Terbuka akan menjadi kebangkitan Serena meski bisa dikatakan terlambat. Lalu, mampukah Makarova menjinakan Serena yang sepertinya akan makin buas jelang partai pamungkas ?

Data Pertemuan
2014 WTA Dubai Serena Williams vs Ekaterina Makarova 7-6(8), 6-0
2012 WTA AS Terbuka Serena Williams vs Ekaterina Makarova 6-4, 6-0
2012 WTA Australia Terbuka Ekaterina Makarova vs Serena Williams 6-2, 6-3
2009 WTA Beijing Serena Williams vs Ekaterina Makarova 6-3, 6-2
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6146 seconds (0.1#10.140)