Ayam Jantan Seruduk Banteng Spanyol

Jum'at, 05 September 2014 - 04:11 WIB
Ayam Jantan Seruduk Banteng Spanyol
Ayam Jantan Seruduk Banteng Spanyol
A A A
PARIS - Timnas Prancis memperparah kinerja buruk Spanyol, usai mengalahkan skuat besutan Vicente del Bosques dengan skor tipis pada laga persahabatan di Stadion Stade de France, Jumat (5/9) dini hari WIB. Gol semata wayang tim Ayam Jantan diciptakan Loic Remy dimenit ke-74.

Dominasi Prancis sudah terlihat sejak pertandingan berlangsung. Sayangnya, sejumlah peluang yang tercipta di babak pertama gagal membuahkan hasil. Sebaliknya, tim lawan justru kesulitan untuk mengembangkan permainan. Kolaborasi Cazorla dan Raul Garcia di lini lapangan tengah masih belum mampu menyuplai bola ke jantung pertahanan lawan.

Alhasil, laga babak pertama pun berakhir imbang 0-0. Memasuki babak kedua, permainan tuan rumah tidak berubah sama sekali. Mereka justru tampil impresif untuk mencuri gol laga persahabatan dan pendukung Prancis sempat bersorak ketika Karim Benzema sukses menceploskan bola ke gawnag David de Gea di menit ke-50

Sayang, A. Bieri menganulir gol tersebut. Juru pengadil ini menilai jika bomber Real Madrid tersebut terperangkap dalam jebakan offside. Selang 24 menit kemudian, gol yang ditunggu-tunggu itu pun akhirnya datang.

Loic Remy seolah menjadi penyelamat muka Didier Deschamps di depan pendukungnya sendiri. Benzema, yang berhasil menembus jantung pertahanan tim berjuluk Negeri Matador tersebut memberikan umpan kepada Remy. Pemain yang baru masuk itu melepaskan tendangan ke pojok gawang dari dalam kotak penalti, tanpa bisa dihalau de Gea.

Prancis pun unggul 1-0 atas Spanyol. Kendati kedua tim saling mengancam, namun tak ada satu gol pun yang tercipta dan Ayam Jantan berhasil Seruduk banteng Spanyol dengan skor tipis 1-0.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5331 seconds (0.1#10.140)