Cilic Pertama Kali Cicipi Babak Semifinal

Jum'at, 05 September 2014 - 04:35 WIB
Cilic Pertama Kali Cicipi Babak Semifinal
Cilic Pertama Kali Cicipi Babak Semifinal
A A A
NEW YORK - Marin Cilic tidak menjadikan Grand Slam AS Terbuka 2014 sebagai momok yang menakutkan lagi. Pasalnya, wakil dari Kroasia ini sukses melangkahkan kakinya di semifinal untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Tomas Berdych dengan tiga set langsung 6-2, 6-4, 7-6 dalam waktu dua jam dan empat menit.

Ini merupakan ujian ketiga Cilic di ajang bergengsi ini. Sebelumnya, pemain yang berstatus sebagai unggulan ke-14 itu telah melewati rintangan sulit ketika berhadapan dengan Gilles Simon dan Kevin Anderson.

Cilic juga berhasil memperkecil rekor pertemuan melawan Berdych menjadi 4-5. Pada pertandingan ini, wakil asal Repubik Ceko itu sempat melontarkan kekesalannya kepada wasit di set ketiga.

Saat itu, Berdych yang tengah memimpin 4-2 di set ketiga merasa tidak puas dengan keputusan wasit. Dia menilai bahwa pukulannya seharusnya masuk setelah memantul dua kali, namun wasit malah berpandangan lain.

Seperti dilansir CbsSports, Jumat (5/9), dia berkata: "Apakah Anda (wasit) pernah memegang raket di tangan Anda sebelumnya ? Mustahil untuk melepaskan pukulan jika telah memantul dua kali," tanya Berdych kepada wasit.

Itulah yang membuat konsentrasi Berdych mulai terganggu dan Cilic berhasil memanfaatkan kesempatan emas ini untuk mengamankan tempat di semifinal. Selanjutnya, dia tinggal menunggu pemenang antara Roger Federer atau Gael Monfils.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7615 seconds (0.1#10.140)